Gaya Hidup

Millenial Street, Tempat Nongkrong Keren untuk Anak Muda Situbondo

Sabtu, 29 Februari 2020 - 08:25 | 419.15k
Peluncuran Millenial Street sebagai tempat nongkrognya kaum muda di Situbondo (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)
Peluncuran Millenial Street sebagai tempat nongkrognya kaum muda di Situbondo (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Bagi para pemuda dan pemudi di Situbondo, tidak usah bingung lagi mencari tempat nongkrong yang keren, asyik dan tenang. Millenial Street sangat direkomendasikan menjadi tempat nongkrong anak muda, untuk mengisi waktu senggang dan mengeksplor kegiatan positif.

Lokasi Millenial Street berada di jantung kota Situbondo, tepatnya  di utara alun alun dan sebelah barat kantor pengadaian. Disana sudah berjejer gazebo untuk tempat duduk dan bersantai. Selain itu, banyak juga kuliner yang tersaji di beberapa stand usaha mikro kecil dan menegah (UMKM).

nongkrognya-kaum-muda-2.jpg

Pada opening Millenial Street, Jumat (28/02/2020) malam, Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi menginginkan Millenial Street tersebut agar menjadi wadah untuk berkumpulnya para kaum muda di Situbondo. Bisa untuk melakukan aktifitas yang positif serta menghidupkan kegiatan ekonomi masyarakat.

"Saya selalu bilang, how millennials kill everything, bagaimana kaum milenial membunuh sesuatu, saya tidak ingin dengan berkumpulnya kaum milenial, warung warung disini mati, justru kami ingin hidup," ungkap pria yang akrab disapa Ji Yoyok  kepada para jurnalis.

nongkrognya-kaum-muda-3.jpg

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Situbondo akan memberikan fasilitas di area Millenial Street ini, seperti penggunaan wifi gratis dari Dinas Kominfo dan Persandian. Termasuk modal usaha bagi pengelola warung di area tempat tersebut.

Edisi-Sabtu-29-Februari-2020-situbondo.jpg

Sementara itu, ketua panitia opening Millenial Street, Totok Eko Bahari mengatakan, sebelum diberi nama Millenial Street, tempat tersebut dulunya terkesan amburadul dan tidak karuan. Maka dari itu, tempat ini diluncurkan sebagai tempat nongkrongnya para kaum muda yang direkomendasikan.

nongkrognya-kaum-muda-4.jpg

"Setiap malam sabtu, kita adakan even even seperti ini dengan mengundang beberapa komunitas komunitas untuk nongkrong sambil bersantai," katanya.

Millenial Street ini bertujuan untuk mewadahi para kaum milenial di Situbondo dan untuk menghidupkan UMKM yang ada di area tempat tersebut. Sebagai penggagas awal terlaunchingnya Millenial Street adalah Lembaga Pemberdayan Masyarakat (LPM) Merak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES