Indonesia Positif

Kades Gagah Kabupaten Pamekasan Ajak Warganya Aktif Turut Membangun Desa Ini Alasannya

Jumat, 28 Februari 2020 - 07:27 | 173.66k
Kades Hendra Budi Krisna (kiri) bersama Camat Kadur Amirus Saleh (Kanan) dalam gelar acara Pamekasan Bersolawat di Desa Gagah (26/2/2020) (FOTO: Istimewa)
Kades Hendra Budi Krisna (kiri) bersama Camat Kadur Amirus Saleh (Kanan) dalam gelar acara Pamekasan Bersolawat di Desa Gagah (26/2/2020) (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Kepala Desa Gagah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Hendra Budi Krisna, S.Si mengajak warganya untuk turut berperan aktif dalam membangun desa yang dipimpinnya.

Pria kalem yang baru satu tahun menjabat di desa Gagah ini menyampaikan hal itu pada acara Launching Gerakan Pamekasan Bersholawat (LGPB) yang diadakan serentak pada tanggal 26 Februari 2020 mulai pukul 18.30. Launching GPB serentak se Kabupaten Pamekasan itu sendiri dipimpin Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, S.Si. Kabupaten Pamekasan terdiri dari 13 Kecamatan, 11 Kelurahan dan 178 Desa.

Kades-Gagah-v2.jpgWarga dan para tokoh agama. tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa Gagah yang hadir turut bersholawat. (FOTO: Istimewa)

"Dengan bersholawat kita jaga ukhuwah islamiyah dan silaturrahmi untuk mendorong peran aktif kita dalam mengawal setiap program pemerintah desa, sesuai motto saya yaitu Gagah Berbagi," tegas Hendra.

Kegiatan ini akan diadakan setiap bulan di Balai Desa Gagah, sebagai bagian dari Gerakan Pamekasan Bersholawat.

Hadir pula dalam Gerakan Pamekasan Bersholawat di desa Gagah tersebut antara lain Camat Kadur, personil dari Babinsa dan Polsek Kadur, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta semua perangkat desa. Camat Kadur, Amirul Saleh yang juga hadir mewakili Pemkab Pamekasan turut mengapresiasi pelaksanaan acara Bersolawat di desa Gagah ini.

Kades-Gagah-v3.jpgSuasana Balai Desa Gagah sebagai tempat diadakannya acara Pamekasan bersholawat di tingkat Desa. (FOTO: Istimewa)

"Kegiatan ini kalau bisa diadakan tiap bulan, tidak hanya sampai dengan 6 bulan kedepan seperti yang telah dijadwalkan oleh Pemerintah Kabupaten," kata Amirul Saleh.

Sebab, kata Amirul Saleh, kegiatan bersolawat ini memberi motivasi tersendiri secara moril bagi warga. Acara malam itu berlangsung cukup khidmat, warga yang datang juga cukup banyak sehingga memadati altar balai desa.

Karena itu Kepala Desa Gagah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Hendra Budi Krisna, S.Si mengajak warganya untuk turut berperan aktif dalam membangun desa yang dipimpinnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES