Indonesia Positif

Ini Yang Bikin Gilby Bangga Kuliah di UWG Malang

Jumat, 28 Februari 2020 - 07:07 | 58.92k
Gilby Dhilga Yodias (pinggi kanan) dan mahasiswa peserta Student Exchange 2020 ke UTHM Malaysia. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Gilby Dhilga Yodias (pinggi kanan) dan mahasiswa peserta Student Exchange 2020 ke UTHM Malaysia. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Gilby Dhilga Yodias, mahasiswa jurusan Teknik UWG Malang yang berkesempatan mengikuti student exchange mengaku senang sekaligus bangga.

Ia juga memuji UWG Malang yang mampu menjalin kerjasama dengan BUMN.

Diketahui tak semua PTS dapat bekerjasama dengan BUMN. Ia pun mengaui di PTS yang bermitra dengan BUMN RI, tidak semua mahasiswa berkesempatan ikut PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) selama enam bulan. 

"Setelah mengikuti PMMB, saat ini saya juga termasuk satu diantara mahasiswa yang berkesempatan mengikuti Program Student Exchange ke Umiversiti Tun Hussein Onn Mslaysia. Selama enam bulan juga," ungkapnya.

Bagi Gilby, UWG memang luar biasa. Sebab dapat memberikan kesempatan yang luar biasa bagi mahasiswanya untuk maju, tinggal bagaimana kami para mahasiswa mampu memanfaatkan seluruh kesempatan tersebut.

Apa yang dirasakan Gilby adalah sesuatu yang sangat wajar. Kampus Inovasi UWG di bawah kepemimpinan Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT yang berpola ilmiah pokok Keindonesiaan, Keislaman dan Kewirausahaan ini telah memberinya ilmu pengetahuan dan teknologi, keimanan dan ketaqwaan, juga pengalaman kultural yang  sangat dibutuhkan oleh mahasiswa sebagai calon pemimpin. 

Gilby dan PT Jasa Tirta l, BUMN dimana yang bersangkutan ditempatkan dalam PMMB tahun 2019 kemarin, telah merasakannya.

Awal Bulan Maret 2020, bersama lima orang temannya, Setiaji dan Julianus Bayu Setiawan dari PS Teknik Sipil, dan Muhammad Shollahudinh,  dari PS Teknik Informatika dan Uyun Nadzirotul Faidah dari PS Teknik Industri, Gilby akan bertolak ke Malaysia untuk menjalani Program Pertukaran Mahasiswa bertajuk Student Exchange Program selama satu semester. 

Berbagai persiapan telah mereka lakukan, antara lain pendalaman bahasa Inggris dan pengenalan budaya. "Termasuk kemungkinan digantinya rancangan skripsi yang sudah kami persiapkan," jawab Muhammad saat ditanya tahapan apa yang saat ini sedang dijalankan di UWG.

Sebagaimana diketahui, lima dari enam peserta Student Exchange kali ini adalah mahasiswa semester delapan yang sedang mempersiapkan tugas akhirnya. 

Tema penelitian untuk tugas akhir sudah mereka siapkan dengan pembimbing skripsi masing-masing. "Kalau nanti harus mengubah judul atau tema, kami sudah siap," jelas Uyun, yang juga dibenarkan oleh tiga rekannya sesama mahasiswa UWG Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES