Pendidikan

Sambut Society 5.0, NIF V Jadi Gebrakan Kader Pelajar NU se-Malang Raya

Sabtu, 29 Februari 2020 - 00:07 | 188.92k
Poster kegiatan Nasional Islamic Festival V (NIF V)
Poster kegiatan Nasional Islamic Festival V (NIF V)

TIMESINDONESIA, MALANG – Para Pelajar NU se-Malang Raya kembali tampil membuat gebrakan untuk menyambut Society 5.0. Kolaborasi PKPT IPNU IPPNU se-Malang Raya ini menggelar Nasional Islamic Festival V (NIF V) untuk menjaring potensi kader.

Kolaborasi PKPT IPNU IPPNU se-Malang Raya ini terdiri atas UIN Malang, UB, UM, Unisma, dan Unira Malang. NIF V dimulai sejak 22 Februari 2020 dan berakhir 11 April 2020 mendatang.

Universitas Islam Raden Rahmat Malang (Unira Malang) menjadi tuan rumah atau host dalam gelaran bergengsi ini.

NIV-v1.jpg

Ketua Panitia Fajar Bumi Yusuf Islam menjelaskan NIF V bertujuan untuk memberi ruang kepada kader muda NU dalam menyalurkan kemampuannya dan berkarya.

Selain itu, NIF V sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar kader PKPT dan pemuda NU se-Jawa Timur.

"Acara ini digelar dengan tema Membentuk Generasi Nahdliyin yang Kokoh Spiritual dan Mapan Intelektual di Era Society 5.0," kata Fajar.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan dengan adanya kegiatan yang sudah kali ke-4 digelar ini bisa menjadikan kader NU yang memiliki bakat dan minat mendapatkan ruang untuk mengekspresikan kemampuannya.

"Beberapa ajang bisa diikuti sesuai kemampuan yang dimiliki. Selain sebagai ajang menunjukkan bakat, juga bisa digunakan sebagai ajang mengasah softskill untuk menyambut Era Society 5.0 beberapa tahun kemudian," paparnya.

NIF V memiliki beberapa cabang perlombaan yang bisa diikuti, diantaranya yaitu, Cerdas Cermat Islam se-Jawa Timur, Essay Competition Nasional (online), dan Short Movie Competition.

Fajar berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kader IPNU dan IPPNU dan pemuda nahdliyin.

"Ayo daftarkan diri kalian dan grup kalian dalam NIF V ini, dan buktikan bahwa pemuda nahdliyin siap menjadi kader yang smart di era society 5.0," pungkasnya.

Beberapa kegiatan yang tertuang di NIF V ini. Diantaranya adalah Lomba Cerdas Cermat Islam se-Jawa Timur, Lomba Menulis Esai se-Nasional, Lomba Film Pendek dan berbagai kegiatan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES