Peristiwa Internasional Virus Corona 2020

Cegah Meluasnya Virus Corona, Arab Saudi Sementara Tutup Ibadah Umrah

Kamis, 27 Februari 2020 - 09:18 | 209.69k
ILUSTRASI - Masjidil Haram, Arab Saudi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Masjidil Haram, Arab Saudi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Virus Corona 2020

TIMESINDONESIA, ARAB SAUDI – Khawatir dengan semakin meluasnya wabah Virus Corona, Arab Saudi memutuskan menutup sementara bagi masyarakat muslim di seluruh dunia yang hendak melakukan ibadah umrah.

Dikutip dari Jurnalislam.com, pemerintah Arab Saudi menangguhkan masuknya orang-orang yang ingin melakukan ibadah umrah atau mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (27/2/2019) menyebutkan ada pedoman untuk mencegah kedatangan virus ke Kerajaan.

Juga termasuk penangguhan perjalanan ke dan dari Arab Saudi untuk warga negara GCC menggunakan kartu ID nasional. Selain itu, ada penangguhan entri visa turis bagi mereka yang datang dari negara-negara di mana penyebaran virus berbahaya itu.

Edisi-Kamis-27-Februari-2020-corona-umrah77fb27bc9094493e.jpg

Hampir 7 juta peziarah tiba di Kerajaan Arab Saudi setiap tahun, dengan mayoritas mendarat di bandara di Jeddah dan Madinah.

Sebelumnya, fokus penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang berasal dari China itu kini sudah merembet ke negara-negara Timur Tengah, selain menyebar ke beberapa negara di Eropa.

Sebelum Arab Saudi menutup layanan umrah, sejumlah negara seperti Bahrain, Kuwait dan Iran telah mengkonfirmasi adanya kasus virus Corona. Bahkan, di Iran dilaporkan ada 14 orang meninggal dunia dan 61 lainnya terinfeksi virus yang diawali di Wuhan, China itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES