Peristiwa Daerah

Hujan Deras, Sejumlah Kecamatan di Probolinggo Banjir

Rabu, 26 Februari 2020 - 21:49 | 22.42k
Kondisi Kali Bayeman di Kecamatan Tongas, kembali meluap. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Kondisi Kali Bayeman di Kecamatan Tongas, kembali meluap. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOHujan deras yang melanda kawasan Probolinggo, Jawa Timur, menyisakan banjir di sejumlah kecamatan. Banjir bahkan sampai membuat jalur pantura Dringu padat merayap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TIMES Indonesia, banjir terjadi setelah hujan deras melanda sejak pukul 16.00 WIB, Rabu (26/2/2020).

Banjir terjadi di beberapa desa di tiga kecamatan. Mulai dari Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu; Desa Bayeman dan Curah Tulis, Kecamatan Tongas; dan Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih.

Banjir di Kecamatan Tongas, salah satunya disebabkan luapan Kali Bayeman. Lokasi yang terdampak di sekitar Kali Bayeman, kembali terendam banjir. Namun saat ini, sudah surut. Sedangkan daerah sekitar bantaran Kali Dringu, masih aman.

“Debit air Kali Dringu memang tinggi, tapi tidak setinggi saat banjir beberapa waktu lalu. Saat ini malah jalur pantura Dringu. Atau tepatnya di Desa Kalisalam, yang terendam. Air bahkan sampai ke jalur pantura,” kata salah satu warga, Nova Kurnia, Rabu malam.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi, belum bisa memastikan berapa daerah terdampak.

Pihak BPBD, sejauh ini sudah menerjunkan perahu karet. Sebagai antisipasi evakuasi korban banjir. “Saat ini anggota masih belum pulang dari lokasi terdampak. Kami siap evakuasi korban banjir, jika diperlukan,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES