Peristiwa Daerah

Sigap, Kapolres Majalengka Bantu Korban Rumah Rusak Akibat Pergerakan Tanah

Rabu, 26 Februari 2020 - 18:46 | 26.66k
Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso memberikan bantuan kepada para korban pergerakan tanah di Desa Mekarmulya Kecmatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso memberikan bantuan kepada para korban pergerakan tanah di Desa Mekarmulya Kecmatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Jajaran Polres Majalengka menggelar bakti sosial dengan membagikan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana alam pergerakan tanah di Desa Mekarmulya, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bakti sosial dipimpin langsung Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, Rabu (26/2/2020).

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Majalengka terhadap masyarakat yang terkena musibah. Kita tidak akan tinggal diam dan kita akan membantu semaksimal mungkin," ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga mengaku prihatin dengan bencana yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Majalengka, termasuk di Kecamatan Lemahsugih. Karena itu, pihaknya akan membantu meringankan beban korban. Termasuk menginstruksikan jajarannya untuk terus siaga.

"Ini penting, karena cuaca ekstrem bisa saja terjadi di musim hujan tahun ini. Untuk itu, kita perlu meningkatkan kewaspadaan, sekaligus bersama melakukan antisipasi di wilayah kita masing-masing," imbuhnya.

Menurut AKBP Bismo, dampak dari musibah pergerakan tanah tersebut, sebayak 15 rumah dan 1 mushola mengalami kerusakan dibagian dinding dan lantai akibat mengalami retak-retak.

"Ada 15 rumah dan 1 mushola yang terdampak pergerakan tanah tersebut. Bahkan, sebagian pemilik rumah ada yang mengungsi ke sanak kelurganya, namun masih ada juga yang masih bertahan," jelasnya.

Menurut Kapolres, bencana alam pergerakan tanah tersebut, terjadi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi belakang ini, mengguyur wilayah Kabupaten Majalengka. Terlebih, di desa tersebut, kondisi tanahnya sangat labil.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Majalengka, agar selalu berwaspada dan antisipasi sedini mungkin akan cuaca ekstrem yang bisa menyebabkan bencana alam yang tidak kita harapkan," ujar Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES