Peristiwa Daerah

Jaga Keamanan Jelang Pilkada 2020, Polda Jatim Cangkruk Bareng Perguruan Silat

Rabu, 26 Februari 2020 - 12:36 | 21.32k
Polda Jatim bersama dengan pengurus padepokan Se-Jatim tantangani deklarasi untuk turut membantu keamanan pilkada 2020.
Polda Jatim bersama dengan pengurus padepokan Se-Jatim tantangani deklarasi untuk turut membantu keamanan pilkada 2020.

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Menjelang pilkada 2020, Polda Jatim mengajak berbagai Perguruan Silat Se-Jawa Timur berkumpul dalam acara cangkruk bareng di Hotel Singgasana Surabaya, Rabu (26/2/2020) pagi.

"Padepokan silat ini sesuatu kekuatan yang besar makanya kami ingin merangkul mereka akan kami libatkankan untuk pengamanan baik itu pengamanan pilkada maupun menciptakan Jawa Timur aman," ujar Kapolda Jatim,  Irjen Pol Luki Hermawan.

Polda-Jatim-2.jpg

Pada 2019 lalu, Jawa Timur telah mendapat penghargaan sebagai provinsi yang dapat meredam konflik sosial di masyarakat. Untuk itu, Luki ingin agar perguruan silat di Jawa Timur turut serta dalam mempertahankan penghargaan tersebut.

"Banyak orang-orang yang memanfaatkan padepokan untuk kepentingan politik maupun pribadi. Jangan sampai perbedaan politik akan menjadi potensi konflik sosial," ungkapnya

Pada kegiatan itu pula seluruh padepokan ikut membacakan deklasasi dan menandatangani deklarasi dalam menjaga ketertiban masyarakat. "Dalam momentum ini Ketua-ketua padepokan untuk berlomba dalam mencari pesilat-pesilat yang baik," imbuh Luki.

Tak hanya meminta perguruan silat untuk turut andil dalam pengamanan pilkada 2020, Polda Jatim juga meminta agar perguruan silat se-Jatim ikut mendukung suksesnya gelaran PON (Pekan Olahraga Nasional) mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES