Politik

Ini Kata Gandung Pardiman Tentang Politisi

Rabu, 26 Februari 2020 - 07:07 | 57.61k
Anggota DPR RI, Gandung Pardiman ketika melakukan drooping air beberapa waktu lalu. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI, Gandung Pardiman ketika melakukan drooping air beberapa waktu lalu. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Dikalangan simpatisan Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tentu tak asing dengan sosok Gandung Pardiman. Politisi yang tinggal di Kecamatan Imogiri, Bantul ini sangat lekat dengan julukan tidak pelit. Ya, sejak beberapa tahun lalu Gandung memang membranding dirinya sebagai politisi yang tidak pelit.

Untuk membuktikannya, Gandung bersama Partai Golkar DIY sering menyelenggarakan berbagai kegiatan degan menyediakan beragam hadiah. Acara yang paling populer adalah senam sak isane.

“Jika kita sebagai politis atau wakil rakyat sudah menjadi orang pelit. Maka, bagaimana kita akan melayani dan mengayomi masyarakat yang kita pimpin,” kata Gandung kepada TIMES Indonesia, Rabu (26/2/2020).

Gandung memaknai slogan tidak pelit bukan berarti menunjukkan kesombongan. Menurutnya, slogan itu untuk membuktikan bahwa sebagai politisi dan anggota DPR dirinya harus selalu melayani masyarakat dengan optimal termasuk berbagi kebahagiaan.

Edisi-Rabu-26-Februari-2020-isi-air.jpg

Nah, diusianya ke- 67 ini Gandung Pardiman mengaku tidak punya ambisi yang berlebihan dalam dunia politik. Saat ini, dirinya ingin membesarkan organisasi atau Partai Politik agar mampu menjadi bagian penting dalam kemakmuran masyarakat.

“Sehingga masyarakat akan dapat menilai bahwa Partai Politik tidak hanya sekadar mencari suara untuk memperoleh kekuasaan. Tetapi, mampu mengangkat harkat dan martabat masyarakat menjadi sejahtera,” terang mantan ketua DPD Partai Golkar DIY ini.

Dikalangan simpatisan dan kader Partai Golkar, Gandung Pardiman memang dikenal memiliki rasa sosial kemanusiaan yang tinggi. Itu dapat dilihat ketika ia melakukan kunjungan kerja ke berbagai pelosok kampung.

Ia selalu selalu membuat rakyat senang dengan berbagai hadiah yang mampu membantu kehidupan masyarakat seperti genset, drooping air, ternak sapi atau kambing bahkan modal usaha. Termasuk memberikan bantuan kepada pondok pesantren, masjid dan sekolah.

“Jika kita ingin mendapatkan uang banyak. Maka, janganlah berpikir untuk mencari dan memburu uang. Kerja saja yang baik inovatif kreatif maka uang akan datang dengan sendirinya,” papar Gandung Pardiman, politisi Partai Golkar ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES