Peristiwa Daerah

RSUD Bung Karno Solo Gunakan Listrik Premium

Rabu, 26 Februari 2020 - 01:06 | 172.22k
Peresmian penyalaan pelanggan premium RSUD Bung Karno, Kota Surakarta. (Foto: Muhamad Shidiq/TIMES Indonesia)
Peresmian penyalaan pelanggan premium RSUD Bung Karno, Kota Surakarta. (Foto: Muhamad Shidiq/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOLOPLN Surakarta hingga saat ini telah memasarkan layanan listrik premium kepada 8 instansi yang ada di Kota Solo dan Sragen. Perusahaan listrik negara tersebut akan terus memasarkan listrik premium ke banyak institusi pemerintah maupun swasta.

‘’Delapan pelanggan listrik premium tersebut adalah Loji Gandrung, Rumah Sakit Orthopedi (Prof. Dr. R. Soeharso), Rumah Sakit Bung Karno dan RSUD Sragen,’’ ujar Manajer PLN UP3, Ari Prasetyo Nugroho saat Penyalaan Pelanggan Premium RSUD Bung Karno Kota Surakarta, Selasa (25/2/2020).

RSUD-Bung-Karno-2.jpg

Menurut Ari, penggunaan listrik premium RSUD Bung Karno Kota Surakarta sudah dioperasikan selama satu pekan ini dan berjalan tanpa ada masalah. Change over-nya bisa 0,5 detik.

‘’Kalau instalasi bangunan tidak ada perubahan. Kita merubah jaringan yang di luar tanpa biaya, PLN yang biayai,’’ terang Ari.

Ke depan, menurut Ari, pihaknya akan memasarkan listrik premium ke institusi pemerintah maupun swasta, hotel, rumah makan, dan sebagainya. Diungkapkan Ari, pihaknya sudah melakukan survei di kawasan Manahan untuk dijadikan sasaran pelanggan listik premium.

Edisi-Rabu26-Februari-2020-RSUD-sukarno.jpg

‘’Kami saat ini sedang proses pengerjaan jaringan listrik premium di Rumah Sakit JIH Solo dan Edutorium UMS,’’ ungkap Ari.

Wali Kota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo menyambut baik penyalaan listrik premium di RSUD Bung Karno yang berada di wilayah Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES