Politik

Kagumi Prabowo, Kuswanto Daftar Penjaringan Partai Gerindra pada Pilkada Indramayu 2020

Selasa, 25 Februari 2020 - 21:56 | 86.60k
Kuswanto (tengah) dalam sebuah acara Partai Gerindra belum lama ini. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)
Kuswanto (tengah) dalam sebuah acara Partai Gerindra belum lama ini. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sosok Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi alasan Kuswanto maju sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada Indramayu 2020. Ia pun memilih ikut Partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya.

Hal itu disampaikan Kuswanto saat ditanya awak media mengenai kecenderungan partai yang ia pilih untuk ikut bertarung dalam memperebutkan kursi E1. Meski telah mendaftar ke Partai Demokrat dan Golkar, ia mengaku lebih condong ke Partai besutan idolanya.

"Lebih condongnya saya ke Partai Gerindra karena saya bangga dengan Pak Prabowo," ujar Kuswanto, Selasa (25/2/2020).

Ia pun mengaku optimis akan mendapatkan mandat atau rekomendasi dari DPP Partai Gerindra. "Saya sangat yakin bisa dapat rekom," tuturnya.

Ia menyatakan, jika kelak terpilih sebagai Bupati Indramayu, dirinya akan berusaha memperbaiki pemerintahan yang selam ini dinilai kurang baik. Ia juga akan berusaha mendorong agar masyarakat memiliki etos kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

"Dan memiliki akhlak yang baik. Karena tidak berarti semuanya tanpa adanya akhlakul karimah," ucap pria yang pernah menjadi polisi, pengusaha dan anggota DPRD tersebut.

Sementara itu, rekan satu partainya, Harris Solihin menilai sosok Kuswanto sebagai orang yang sangat memahami Indramayu sehingga tepat untuk memimpin bumi Wiralodra ini.

Di internal partai sendiri, Kuswanto menjadi perekat dalam partai. Ketika terjadi dinamika, dia lah yang selalu hadir menyatukan kembali.

"Beliau lebih sebagai penengah ketika ada dinamika," jelas Harris yang juga koordinator tim sukses Kuswanto menuju Pilkada Indramayu 2020 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES