Peristiwa Daerah

Badak LNG Ajak Warga Buffer Zone Mengenal Perusahaan Lebih Dekat

Selasa, 25 Februari 2020 - 21:48 | 58.99k
Salah satu kegiatan sosialisasi Badak LNG bersama warga buffer zone  (Foto: Coorcom Badak LNG For TIMES Indonesia)
Salah satu kegiatan sosialisasi Badak LNG bersama warga buffer zone (Foto: Coorcom Badak LNG For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGBadak LNG menggelar kegiatan sosialisasi kilang bersama masyarakat buffer zone.

Melalui kegiatan ini, masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan dapat semakin mengenal lebih dekat kilang Badak LNG. Kegiatan sosialisasi diselenggarakan Badak LNG selama dua hari, yakni tanggal 18 - 19 Februari 2020, di Gedung MPB.

Hari pertama diikuti tiga kelurahan, yaitu Satimpo, Tanjung Laut Indah, dan Berebas Tengah. Pada hari kedua, Badak LNG melalui Corporate Communication Department mengundang masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Berbas Pantai, Kanaan, Tanjung Laut, dan Bontang Lestari untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi.

Pemaparan informasi lengkap tentang Badak LNG pun disampaikan oleh Senior Manager Corporate Communication Department Yuli Gunawan. Dengan informasi tersebut masyarakat dapat mengetahui tentang sejarah, tugas hingga prestasi serta peran Badak LNG terhadap pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, masyarakat pun diberikan pemahaman tentang aturan masuk area perusahaan serta aturan berlalu lintas di lingkungan perusahaan Badak LNG. Usai mendapatkan pemaparan seputar Badak LNG, masyarakat dari beberapa kelurahan ini diajak plant tour untuk melihat langsung kilang Badak LNG dari dekat.

Lurah Kanaan Deddy Marpaung yang turut hadir beserta para peserta pun menyambut positif kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Badak LNG ini. Ia berharap acara serupa bisa diselenggarakan setiap tahunnya. Untuk memberikan manfaat positif kepada warga.

"Kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Badak LNG," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 03 Tanjung Laut Nurhapida mengaku senang dengan kegiatan ini. Selain itu, ia juga bersyukur karena bisa melihat kilang Badak LNG secara langsung.

"Yang tadinya hanya menerka-nerka, akhirnya bisa mendapat informasi yang pasti dari manajemen Badak LNG," ucapnya.

Kegiatan sosialisasi kilang Badak LNG bersama masyarakat buffer zone ini bertujuan agar masyarakat semakin mengenal Badak LNG dan terus berpartisipasi dalam mendukung kelancaran operasional kilang Badak LNG. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES