Peristiwa Nasional

Tanggulangi Banjir Jakarta, BNPB Gelar Pasukan di Sejumlah Titik

Selasa, 25 Februari 2020 - 15:02 | 24.48k
ILUSTRASI: Banjir merendam Jakarta awal 2020 lalu
ILUSTRASI: Banjir merendam Jakarta awal 2020 lalu

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan gelar pasukan untuk membantu menanggulangi banjir Jakarta pada Selasa (25/2/2020). Operasi ini mengadopsi strategi penanggulangan banjir awal 2020 lalu.

"Sebagai koordinator, komando dan pelaksana, BNPB memastikan bahwa operasi gelar pasukan dalam rangka penanggulangan banjir Jabodetabek ini telah terlaksana dan tersebar di sejumlah titik untuk meringankan beban warga dari dampak banjir yang dipicu oleh faktor cuaca," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo melalui keterangan tertulis. 

Untuk itu, Agus mengimbau warga agar menyiapkan strategi dan mitigasi bencana banjir. BNPB juga mengajak masyarakat turut aktif melaporkan kejadian banjir melalui laman Petabencana.id demi memudahkan pemetaan dan jangkauan tim lapangan 

Selain itu, Agus juga menyatakan apabila warga yang terdampak banjir Jakarta memerlukan bantuan evakuasi bisa menghubungi Call Centre yang tersedia, yakni 112 untuk Pemda Kabupaten dan Kota, 115 untuk Basarnas, 119 untuk Gadar Kemenkes, 110 untuk Polri, 113 untuk Damkar dan 021-51010-112 untuk BNPB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kompas

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES