Pendidikan

Pemkab Blitar Serahkan Penghargaan ke Pemenang World Robotic for Peace 2020

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:13 | 83.65k
Sekda Kabupaten Blitar menyerahkan penghargaan kepada juara umum lomba World Robotic for Peace di Johor Baru malaysia, Selasa (25/2/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia) 
Sekda Kabupaten Blitar menyerahkan penghargaan kepada juara umum lomba World Robotic for Peace di Johor Baru malaysia, Selasa (25/2/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BLITARPemkab Blitar menyerahkan penghargaan kepada Tim Pondok Pesantren Mambaus Solihin Desa Sumber Asri Kecamatan Sanankulon dan dua siswa MI Al Islamiyaah Soso Kecamatan Gandusari yang berhasil keluar sebagai juara umum lomba World Robotic for Peace 2020 di Johor Baru malaysia, Selasa (25/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Totok Subihandono mewakili Bupati Blitar menyerahkan langsung penghargaan tersebut. 

"Pemerintah Kabupaten Blitar hanya bisa berterimakasih dan memberikan penghargaan Piagam dan sedikit uamg pembinaan kepada adik adik semuanya," urai Totok dalam sambutanya.

Menurut Totok, prestasi yang mereka peroleh tidak lepas dari usaha, perjuangan dan doa yang dilaksanakan guru, pembina, orang tua dan juga pendamping. Dikatakan Totok, mereka semua mempunyai komitmen untuk membina prestasi tim Pondok Pesantren Mambaus Sholihin maupun MI Al Islamiyah. 

"Sehingga semuanya atas upaya dan kerjasama bersama. Sehingga ini luar biasa, prestasi yang diperoleh banyak sekali," tambahnya. 

Pada kesempatan itu pula, Totok atas nama pemerintah Kabupaten Blitar dan masyarakat menyampaikan terimakasih kepada para juara tersebut atas berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia dan juga Kabupaten Blitar.

"Mudah mudahan prestasi ini tidak hanya sampai disini. Kita akan bina terus, kita upayakan agar prestasi ditahun depan bisa diperoleh kembali," imbuh Totok. 

Sebagai informasi, Dua siswa MI Al Islamiyaah Soso Kecamatan Gandusari dan Tim Pondok Pesantren Mambaus Sholihin 2 Desa Sumber Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar berhasil menjuarai 9th World Robotic for Peace (WRP) 2020 yang berlangsung di University Teknologi Malaysia pada tanggal 7- 8 Februari 2020.

Dalam lomba yang diikuti sepuluh negara itu, siswa SMP Mambaus Sholihin meraih juara di lima dari tujuh kategori. Yaitu juara 1 Soccer Close, juara 1 Soccer Junior Class dan juara 1 Line Foller.

Tidak hanya itu, Ponpes Mambaus Sholihin 2 juga menyabet juara 2 dalam 2 kategori yakni  juara 2 Sumo dan ASV (Amfibious Solar Vehicle). (kmf)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES