Peristiwa Daerah

Antisipasi Banjir, DPRD Pamekasan Minta Pemerintah Lakukan Ini

Selasa, 25 Februari 2020 - 12:31 | 19.65k
Ismail, Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Ismail, Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANDPRD Pamekasan minta pemkab untuk menyusur sungai agar tidak kembali terjadi banjir. Ketua komisi III DPRD Kabupaten Pamekasan Ismail menyampaikan bahwa di Kabupaten Pamekasan sering terjadi banjir pada saat musim hujan.

Salah satu penyebabnya karena sungai yang terlalu sempit, sehingga air meluap ke permukiman warga. "Jadi sungai kita ini terlalu dangkal sehingga ketika ada hujan lebat serta ada limpahan air dari laut bisa menyebabkan terjadi banjir di Kabupaten Pamekasan,"ungkapnya.

Selanjutnya, politisi Demokrat ini juga meminta, masyarakat juga harus bisa mengelola sampah dengan baik. Misalnya melakukan pengurangan sampah serta penggunaan ulang pada bahan-bahan yang tertentu serta dengan bank sampah.

"Masyarakat idak membuang sampah sembarangan tentunya, karena sampah akan menutup drainase," kata Ismail.

Selain itu, kata Ismail Banjir di Kabupaten Pamekasan sepertinya paling besar hanya tahun ini. "Sepertinya tahun ini banjir yang paling parah," tandasnya.

Sebenarnya, Kata Ismail dirinya sudah punya master plan mengenai penanganan banjir. Master plan dibuat oleh Bappeda. "Kita minta kepada pemerintah Kabupaten Pamekasan bagaimana Master Plan itu dilaksanakan mengenai penanganan banjir. terutama banjir perkotaan," sambungnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES