Peristiwa Daerah

Berbasis Digital, Polres Situbondo Pantau Keamanan Pilkada Bumi Shalawat Nariyah

Selasa, 25 Februari 2020 - 11:52 | 31.16k
Supervisi Kabid TI Polda Jatim ke Polres Situbondo. (Foto: Polres For TIMES Indonesia)
Supervisi Kabid TI Polda Jatim ke Polres Situbondo. (Foto: Polres For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDOPilkada Situbondo 2020 yang semakin mendekat diantisipasi Polres Situbondo dengan smart. Salah satunya pemantauan keamanan berbasis digital (TI) di wilayah kabupaten yang berjuluk kota Bumi Shalawat Nariyah ini.

Langkah itu untuk meningkatkan kesiapsiagaan aparat. Hal tersebut dibuktikan ketika ada kunjungan dan supervisi Bidang TI Polda Jatim ke Polres Situbondo dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada 2020 diwilayah Jawa Timur, Selasa (25/2/2020)

Supervisi dipimpin oleh Kabid TI Polda Jatim Kombes Pol Agus Dwi Hermawan, SIK, SH, Mkn didampingi Kasubbid Tekkom AKBP Harijanto, Amd, Kasubbagrenmin Kompol Rr. Eliya Ayuningtyas, Kaurpulahhta Kompol Kamran.

Kedatangan tim diterima Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum. bersama Wapolres, Kabag Sumda dan Kasitipol yang kemudian langsung meninjau ruang Command Centre Polres Situbondo.

Di ruang Command Centre, Kabid TI mengecek langsung kesiapan sarana prasarana teknologi informasi, CCTV, Komputer, GPS dan alat komunikasi yang nantinya akan digunakan sebagai pendukung dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 diwilayah Jawa Timur.

Sementara, Kapolres Situbondo mengungkapkan bahwa Command Centre sudah siap dan ready untuk digunakan. Kapolres juga menjelaskan, bahwa nanti operator yang bertugas di call center ini juga bertugas untuk memberikan pelayanan informasi secara cepat kepada warga Situbondo yang sedang membutuhkan kehadiran dari Polisi.

“Selain memantau situasi di beberapa titik yang ada di Bumi Shalawat Nariyah, Operator command center juga ada yang bertugas untuk memantau situasi media sosial untuk memantau isu-isu atau kejadian yang sedang terjadi di wilayah hukum Polres Situbondo,” terang AKBP Sugandi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES