Peristiwa Daerah

Sosialisasi Operasi Gaktib Sasar Kendaraan Personel Kodim Cilacap

Selasa, 25 Februari 2020 - 09:17 | 23.92k
Saat dilakukan Ops Gaktib di Makodim Cilacap. (FOTO: Pendim Cilacap/TIMES Indonesia)
Saat dilakukan Ops Gaktib di Makodim Cilacap. (FOTO: Pendim Cilacap/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Sebagai tindak lanjut dibukanya Operasi Penegakan dan Ketertiban (Ops Gaktib) 'Waspada Wira Keris I' secara serentak di tingkat pusat beberapa waktu lalu, Sub Detasemen Polisi Militer (Sub Denpom) IV/1-1 Cilacap menggelar Sosialisasi Ops Gaktib 2020 tersebut, Senin (24/2/2020).

Hal itu disampaikan Komandan Subdenpom IV/1-1 Cilacap Kapten Cpm Tarjono saat memimpin apel pengecekan kendaraan yang diikuti seluruh personel TNI dan ASN Kodim 0703/Cilacap.

Menurut Tarjono, tindak lanjut Ops Gaktib tahun ini dilakukan dalam beberapa tahap, mulai dari tahap sosialisasi yang akan dilanjutkan tahap penindakan di lapangan. Sasaran dari operasi ini adalah seluruh personel militer dan ASN TNI yang ada di wilayah hukum Sub Denpom Cilacap.

Operasi-Gaktib-b.jpg

"Dalam kegiatan sosialisasi ini, kita akan mengecek administrasi personel dan kelengkapan kendaraan, mulai dari KTA, KTP, SIM dinas maupun SIM TNI, dan STNK," katanya.

Pemeriksaan dilakukan bagi personel pemegang kendaraan dinas maupun umum.Itu dilakukan untuk memastikan administrasi dan kelengkapan baik personel dan kendaraan dalam keadaan lengkap, untuk meningkatkan disiplin berlalulintas.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada personel yang masih memiliki kekurangan baik administrasi personel maupun kendaraan, segera dilengkapi. Harapanya, nanti pada saat Ops Gaktib di lapangan semua dalam keadaan lengkap.

"Dan kepada para anggota hendaknya bersikap kooperatif kepada petugas kami di lapangan, sehingga apa yang menjadi tujuan Ops Gaktib ini dapat tercapai," pesannya.

Operasi-Gaktib-c.jpg

Sementara Kepala Staf (Kasdim) Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian yang turut memantau kegiatan Ops Gaktib yang digelar Subdenpom Cilacap, turut mengimbau kepada personel Kodim agar segera melengkapi administrasi dan kelengkapan surat kendaraan.

"Mari kita tunjukkan bahwa personel Kodim 0703/Cilacap memiliki disiplin yang tinggi. Jauhi pelanggaran sekecil apapun dan kita mampu menunjukkan prestasi," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES