Peristiwa Daerah

Danrem 162/WB Berikan Hadiah Umrah Babinsa Terbaik

Selasa, 25 Februari 2020 - 00:26 | 97.44k
Sertu Khariudin, anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Lamuntet, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi NTB. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Sertu Khariudin, anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Lamuntet, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi NTB. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Sertu Khairudin, seorang anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) wilayah Kodim 2628/Sumbawa Barat mendapatkan hadiah umroh gratis dari Danrem162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.

Khairudin dinilai berhasil melaksanakan tugas sebagai Babinsa dalam membaktikan diri kepada masyarakat menjadi guru ngaji bagi anak-anak di Desa Lamuntet, Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Danrem 162/WB mengatakan bahwa hadiah tersebut merupakan penghargaan serta wujud terima kasih dari jajaran Korem 162/WB kepada anggota atas pengabdian dan dedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa.

"Pemberian hadiah umroh gratis ini sengaja dilakukan sebagai wujud pelejut semangat bagi anggota Babinsa dalam bertugas di wilayah binaan masing-masing untuk menjadi yang terbaik," tuturnya.

Sementara, Sertu Khairudin mengaku tidak pernah menyangka bisa mendapatkan hadiah umroh dari Danrem162/WB. Menurutnya, penghargaan yang tak terduga itu dapat menambah semangat dalam bekerja sebagai Babinsa, serta dapat memberikan motivasi kepada rekan-rekan seprofesi.

"Alhamdulillah, saya sangat bahagia dan terharu. Ini merupakan rezeki yang luar biasa yang Allah,” ucapnya.

Ia menuturkan, mengajar anak-anak mengaji merupakan suatu amal ibadah yang baik dan positif, serta bermanfaat karena dapat berbagi ilmu dengan anak-anak Desa Lamuntet.

"Sampai sekarang saya masih mengajar ngaji. Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anak-anak di Desa Lamuntet. Semoga dapat bermanfaat dan menambah ilmu mereka, terutama tentang agama," kata Khairudin.

Untuk diketahui, pemberian hadiah umroh gratis kepada Sertu Khairudin sebagai Babinsa terbaik itu diserahkan oleh Danrem162/WB, yang dilakukan pada saat acara syukuran HUT ke-59 Korem 162/WB Tahun 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES