Wisata

Gunung Argo Lawe, Destinasi Alam Tersembunyi Kebanggaan Trenggalek

Selasa, 25 Februari 2020 - 05:28 | 471.41k
Panorama Gunung Argo Lawe (FOTO: tanggaran-pule.trenggalekkab.go.id)
Panorama Gunung Argo Lawe (FOTO: tanggaran-pule.trenggalekkab.go.id)

TIMESINDONESIA, TRENGGALEKTrenggalek memang terkenal dengan keindahan panorama alamnya, salah satu yang menarik adalah Gunung Argo Lawe.

Gunung Argo Lawe merupakan destinasi wisata alam yang berada di wilayah Desa Tanggaran, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek.

Destinasi wisata ini menjadi menarik karena keindahan alamnya yang masih asri dan menakjubkan. Di pagi hari, kondisi gunung ini akan menjadi sangat dingin dan diselimuti kabut tebal yang indah.

Puncak Gunung Argo Lawe menjulang di atas ketinggian 950 Mdpl. Untuk sekelas gunung, destinasi ini tidak terlalu tinggi dan aman untuk didaki. Ditambah lagi sekarang sudah ada bantuan anak tangga buatan yang bisa memudahkan selama proses pendakian.

Selain bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan, di Gunung Argo Lawe juga dilengkapi spot foto yang instagramable. Di tempat ini juga sudah terdapat beberapa warung yang menjajakan makanan dan minuman untuk pengunjung.

“Karena mendaki merupakan aktifitas yang berat, pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat. Selain itu juga tidak disarankan mengunjungi Gunung Argo Lawe ketika hujan karena lintasan akan menjadi licin,” pesan Reny, pendaki Gunung Argo Lawe.

Sejalan dengan upaya Trenggalek Meroket, destinasi wisata Gunung Argo Lawe terus memperbaiki fasilitasnya dari tahun ke tahun. Hal ini dimaksudkan untuk menarik pengunjung baik lokal maupun dari luar kota.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES