Politik

Suharsono Pilih Birokrat Anggun Sebagai Pendamping pada Pilkada Bantul 2020

Minggu, 23 Februari 2020 - 22:05 | 49.94k
Bupati Bantul Suharsono beserta istri pada pembukaan Bantul Juoss di komplek pasar seni Gabusan. (Foto :Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Bupati Bantul Suharsono beserta istri pada pembukaan Bantul Juoss di komplek pasar seni Gabusan. (Foto :Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Nama Totok Sudarto sebagai calon pendamping Suharsono pada Pilkada Bantul 2020 semakin menguat. Menyusul pernyataan Suharsono yang akan mengambil calon Wakil Bupati dari kalangan birokrat. Pernyataan ini disampaikan Bupati Bantul Suharsono usai membuka kegiatan Bantul Juoss di komplek pasar seni Gabusan, Minggu (23/2/2020).

Meski tidak menyebut nama, namun pernyataan calon Bupati petahana ini mengarah kepada Totok Sudarto. Sebab berdasarkan hasil penjaringan calon Wakil Bupati oleh DPC Partai Gerindra.

Dari 6 kandidat hanya Totok Sudarto yang berlatarbelakang birokrat. Sedangkan lainnya, 4 kandidat berlatarbelakang politisi dan 1 kandidat berlatarbelakang pengusaha.

Suharsono mengaku memilih calon Wakil Bupati dari kalangan Birokrat karena ingin membenahi birokrasi dijajaran Pemda Bantul. Sebab birokrasi yang prima menjadi kunci peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan prima menjadi kunci peningkatan kesejahteraan rakyat". jelas Purnawirawan Polri ini.

Dipilihnya Totok Sudarto sebagai calon pasangan semakin jelas, karena pada kesempatan tersebut Suharsono juga menyebut Anggun atau Asli Nggunung sebagai ciri calon Wakil Bupati. Sekali lagi dari 6 kandidat hanya Totok Sudarto yang berasal dari wilayah pegunungan di Kecamatan Dlingo.

Meski secara tidak langsung sudah memilih calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya. Namun Suharsono mengaku tidak terburu-buru untuk mendeklarasikannya. Karena sisa pekerjaan di akhir jabatannya lebih penting untuk diselesaikan.

"Sisa pekerjaan di akhir masa jabatannya merupakan amanat dari rakyat Bantul yang harus diselesaikan," tegas Ketua DPC Partai Gerindra Bantul ini.

Walau demikian Bupati Bantul memastikan DPC Partai Gerindra terus berupaya menjalin koalisi dengan Partai politik lain menuju Pilkada Bantul 2020. Komunikasi yang intens saat ini dilakukan dengan 4 Partai Politik. Masing-masing Partai Demokrat, Partau Golkar, PKS dan PPP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES