Peristiwa Daerah Tragedi Sungai Sempor Jogja

Tragedi Susur Sungai Sempor, Dua Korban Terakhir Ditemukan

Minggu, 23 Februari 2020 - 10:24 | 233.72k
Suasana evakuasi korban yang ditemukan tim SAR, Minggu (23/2/2020) pagi. Operasi dihentikan dan Tim SAR dikembalikan ke kesatuan masing-masing. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Suasana evakuasi korban yang ditemukan tim SAR, Minggu (23/2/2020) pagi. Operasi dihentikan dan Tim SAR dikembalikan ke kesatuan masing-masing. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
FOKUS

Tragedi Sungai Sempor Jogja

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Setelah menyisir sepanjang sungai, tim SAR akhirnya menemukan dua korban terakhir susur Sungai Sempor, Donokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta, Minggu (23/2/2020) pagi. Dua korban yaitu Yasinta Bunga dan Zahra Imelda. Dengan demikian, jumlah korban meninggal dunia ada sebanyak 10 orang siswa. Mereka merupakan siswa SMPN 1 Turi, Sleman Yogyakarta yang sedang mengikuti kegiatan pramuka.

“Dua korban telah ditemukan di lokasi yang sama yaitu di Dam Matras,” kata Asnawi, Komandan Operasi Sar Sungai Sempro dalam siaran persnya, Minggu (23/2/2020) pagi.

evakuasi-korban-2.jpg

Asnawi menerangkan, untuk korban Yasinta ditemukan Minggu 23 Februari 2020 sekitar pukul 05.30 WIB. Sedangkan korban Zahra ditemukan 1,5 jam kemudian sekitar pukul 07.05. Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara.

Edisi-MIGGU-23-Februari-2020-semporjpg.jpg

“Sekarang korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi oleh tim DVI Polda DIY,” papar Asnawi.

evakuasi-korban-3.jpg

Dengan ditemukannya dua korban siswa SMPN 1 Turi tersebut maka operasi pencarian korban susur Sungai Sempro dihentikan. “Tim SAR kita kembalikan ke kesatungan masing-masing. Terima kasih kepada para pihak yang telah ikut membantu dan mendukung pelaksanaan operasi SAR pencarian korban susur Sungai Sempor di Donokerto, Turi, Sleman,” papar Asnawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES