Olahraga

Deputi Kemepora RI Puji Permainan Sepak Bola Pelajar Majalengka

Sabtu, 22 Februari 2020 - 22:37 | 57.92k
Deputi Kemenpora RI berfose bersama dengan sejumlah pengurus PSSI Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia).
Deputi Kemenpora RI berfose bersama dengan sejumlah pengurus PSSI Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Kehadiran Liga tingkat pelajar di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dalam piala Asosiasi Kabupaaten (Askab) PSSI, tahun 2020, disambut baik oleh Deputi Kemenpora Repeublik Indonesia (RI).

Deputi Kemepora RI, Raden Isnanta mengatakan adanya liga pelajar di Kabupaten Majalengka ini sangat penting. Karena, ini merupakan tahapan awal, jika ingin membangun sepak bola yang berkualitas.

"Kita gak usah berburu-buru dan bermimpi bermain di liga 1 atau liga 2 maupun yang lebih profesional. Tapi kalau kita masih tataran menatap paling bawah, mulailah dari usia muda atau mulailah dari para pelajar tersebut agar digarap dengan baik," kata Raden Isnanta, pada saat menutup liga tingkat pelajar di Majalengka, Sabtu (22/2/2020).

Lebih lanjut, Raden menambahkan, adannya turnamen piala Askab PSSI telah membuktikan bahwa spirit sekolah-sekolah di Majalengka untuk membangun sepak bola atau berkompetisi sepak bola telah meningkat.

"Contohnya, dalam turnamen kali ini saja, telah diikuti oleh 45 tim. Ini tanda awal yang baik, bahkan tadi saya lihat permainannya juga cukup berkelas. Artinya ada harapan besar untuk Majalengka dalam membangun sepak bola yang lebih besar lagi," jelasnya.

Namun, menurut Raden, hal tersebut harus didukung oleh semua pihak, karena anak-anak tersebut, butuh didukung dan anak-anak ini juga butuh wadah kompetisi.

"Anak-anak ini butuh fasilitas lapangan untuk berlatih dan berlatih agar menjadi pemain sepak bola yang berkualitas," kata Deputi Kemenpora ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES