Peristiwa Daerah

Masyarakat Diajak Tepis Isu Negatif Pariwisata Pagaralam

Sabtu, 22 Februari 2020 - 20:45 | 45.70k
Wisata gunung dempo Pagaralam (Foto : Jejakpiknik)
Wisata gunung dempo Pagaralam (Foto : Jejakpiknik)

TIMESINDONESIA, PAGAR ALAM – Dalam peningkatan sektor pariwisata di Pagar Alam, peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat penting. Sebab, pengembangan *wisata di Pagar Alam* merupakan tanggung jawab semua lapisan masyarakat.   

“Untuk peningkatan sektor pariwisata, kita sebenarnya tidaklah terlalu banyak. Hanya mengimbau, bahwa tanggung jawab dari pengembangan kepariwisataan di Kota Pagar Alam ini, merupakan tanggungjawab semua lapisan masyarakat,” terang Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam M Berlian, yang diterima TIMES Indonesia, Sabtu (22/2/2020).

Peran serta yang bisa dilakukan itu sendiri, Berlian mencontohkan, yakni dengan cara mengcounter isu-isu negatif, tentang pariwisata di Kota Pagar Alam.

“Karena itu, marilah kita bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat memposting hal-hal yang positif, tentang kepariwisataan di Kota Pagar Alam,” lanjutnya.

Ketika hal-hal kecil ini dapat dilakukan tiap masyarakat, sambung Berlin, ini menjadi energi positif untuk pengembangan pariwisata di Pagar Alam. Misalnya, dengan cara memposting tentang keindahan pariwisata Kota Pagar Alam, kemudian postingan itu dibaca 10 orang, dan dari 10 orang itu akan dibaca lagi 100 orang dan seterunya. Tentu pariwisata di Pagar Alam akan mudah dikenal.

“Dan promosi yang dilakukan itu tergolong murah dan tidak memerlukan biaya yang besar. Banyak objek wisata yang bisa dikenalkan di Pagar Alam ini dan dengan kita memposting hal-hal positif itu, sudah menjadi bentuk dari peran kita di dalam pengembangan sektor kepariwisataan di Pagar Alam,” ungkapnya.

Adanya perubahan kultur dari masyarakat pertanian ke arah masyarakat pariwisata, ulas Berlian, ini juga sudah menjadi budaya. Yakni budaya melayani yang harus ditumbuhkan di dunia keparwisataan, karena wisatawan itu merupakan tamu, sudah selayaknya tamu itu disambut secara baik.

“Sekali lagi kita berharap peran aktif masyarakat, dalam mempromosikan *wisata di Pagar Alam*,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES