Peristiwa Daerah

Bupati Ponorogo Subuhan Bersama di Masjid Bathoro Katong

Sabtu, 22 Februari 2020 - 10:07 | 101.33k
Bupati Ipong Muchlissoni di depan jamaah masjid Bathoro Katong dalam giat subuh berjamaah. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ipong Muchlissoni di depan jamaah masjid Bathoro Katong dalam giat subuh berjamaah. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOBupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, hari ini Sabtu, (22/2/2020) melanjutkan lawatan shalat subuh berjamaah di salah satu masjid tertua  yang konon didirikan oleh adipati pertama Ponorogo, Bathoro Katong, di desa Setono, kecamatan Jenangan Ponorogo Jawa Timur.

Bupati Ipong tampak semringah ketika menginjakkan kaki di masjid tersebut dan ditemani beberapa pejabat penting Ponorogo.

"Saya sangat bangga dan senang dengan dengan masyarakat Ponorogo saat ini yang sudah membiasakan shalat subuh berjamaah," ucapnya.

Bupati-Ipong-Muchlissoni-b.jpg

Menurut bupati bahwa subuh berjamaah adalah murni gagasannya, dan awalnya memang berat, namun dengan upaya yang kuat dan terus menerus akhirnya menjadi biasa. " Jadikan subuh berjamaah sebuah viral hingga kegiatan ini menjadi sebuah kegiatan dalam masyarakat sekaligus menjadi tradisi serta kebanggaan masyarakat Ponorogo," ujarnya.

Bupati mengatakan, saat subuh banyak sekali rahasia rahasia Allah yang diumbar kepada manusia, apabila manusia mengambilnya. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa waktu saat melakukan sedekah juga memiliki keutamaan sendiri, yaitu keutamaan sedekah di waktu subuh.

"Bahwa bersedekah di waktu subuh sangat baik dan keutamaan sedekah waktu subuh akan ada dua malaikat yang mendoakan kita ketika bersedekah atau berinfak," jelas bupati.

Bupati-Ipong-Muchlissoni-c.jpg

"Maka bagi siapapun yang beriinfaq di waktu subuh akan didoakan untuk mendapatkan ganti atas apa yang dikeluarkan berlipat ganda. Dan sebaliknya bagi yang menahan hartanya akan ditahan pula rezekinya," kata bupati.

Sementara camat Jenangan, Hj Erni Harismawanti, kepada TIMES Indonesia, sangat mendukung kegiatan subuh berjamaah yang digagas Bupati Ipong. "Kami sudah melakukan kegiatan subuh berjamaah bersama, dan bergiliran dari masjid ke masjid yang ada di kecamatan Jenangan," ucapnya.

Subuh berjamaah bersama bupati di Masjid Bathoro Katong hari ini, selain Bupati Ipong Muchlissoni, juga hadir wakil bupati Ponorogo, Sodjarno, ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, Sekdakab Ponorogo, Agus Pramono, beberapa kepala OPD Pemkab Ponorogo, Camat dan Forkopimca Jenangan, dan kepala desa se kecamatan Jenangan Ponorogo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES