Tekno

Google Hapus Ratusan Aplikasi Android, Mengapa?

Sabtu, 22 Februari 2020 - 07:04 | 80.76k
ILUSTRASI - Google dan Android. (FOTO: Mashable)
ILUSTRASI - Google dan Android. (FOTO: Mashable)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Google menghapus sekitar 600 aplikasi Android di Play Store. Ratusan aplikasi tersebut dianggap melanggar kebijakan Google mengenai masalah iklan di Google.

Dikutip dari The Verge, Jumat (21/2/2020), Google mengatakan mendefinisikan iklan "pengganggu" sebagai iklan yang ditampilkan kepada pengguna dengan cara yang tidak terduga, termasuk merusak atau mengganggu kegunaan fungsi perangkat."

Senior Product Manager Ad Traffic Quality Google, Per Bjorke, mengatakan contoh iklan yang tidak sesuai ketentuan tersebut seperti iklan yang muncul memenuhi layar selama panggilan telepon atau saat menggunakan aplikasi navigasi 

Bjorke juga mengatakan bahwa Google telah mengembangkan pendekatan berbasis pembelajaran mesin untuk membantu mendeteksi iklan di luar konteks aplikasi.

"Pengembang jahat terus menjadi lebih cerdas dalam menyebarkan dan menutupi iklan yang mengganggu, tetapi kami telah mengembangkan teknologi baru kami sendiri untuk melindungi pengguna dari perilaku ini," kata Bjorke.

Menurut laporan BuzzFeed News, sebagian besar aplikasi Android yang ditemukan melanggar aturan tersebut dibuat oleh pengembang yang berbasis di China, India, dan Singapura, dan mayoritas ditujukan untuk pengguna yang berbahasa Inggris. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES