Peristiwa Nasional

Kru WNI Dinyatakan Sehat dari Virus Corona di Kapal Westerdaam

Jumat, 21 Februari 2020 - 23:03 | 23.66k
Tim KBRI Phnom Penh, Kamboja saat menemui kru WNI kapal pesiar Westerdaam yang berlabuh di Sihanoukville.(FOTO:KBRI Phnom Penh)
Tim KBRI Phnom Penh, Kamboja saat menemui kru WNI kapal pesiar Westerdaam yang berlabuh di Sihanoukville.(FOTO:KBRI Phnom Penh)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah RI melalui KBRI Phnom Penh, Kamboja memastikan bahwa 365 kru WNI yang ada di kapal Westerdaam, sehat dari Virus Corona (Covid-19).

Pemerintah Kamboja juga menyampaikan bahwa seluruh penumpang dan kru Kapal Westerdaam itu tidak terjangkit virus Covid-19.

KBRI-Phnom-Penh-2.jpg

Kapal pesiar Westerdaam ini sempat ditolak beberapa negara ketika hendak berlabuh di sejumlah pelabuhan seperti Thailand, Jepang dan Filipina karena dikhawatirkan ada virus Covid-19.

Negara Kamboja-lah yang akhirnya mau menerima mereka untuk berlabuh di pelabuhan Sihanoukville, Kamboja pada tanggal 12 Februari 2020 lalu. Kapal pesiar itu membawa 1455 penumpang dan 802 orang kru, 365 kru diantaranya adalah WNI.

Begitu berlabuh, tim kesehatan pemerintah Kamboja langsung melakukan pemeriksaan terhadap seluruh komponen kapal Westerdaam.

Begitu juga Tim dari KBRI Phnom Penh secara langsung juga menaiki dan berdialog dengan para kru WNI dan manajemen kapal persiar.

Para kru WNI menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang langsung menemui mereka di kapal Westerdaam. Diharapkan pertemuan dan dialog tersebut dapat memberikan dukungan moril serta meningkatkan kepercayaan diri para kru WNI yang bekerja untuk melanjutkan tugas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES