Gaya Hidup

Karya Dua Perupa Hungaria Dipamerkan di Galeri Raos

Kamis, 20 Februari 2020 - 18:06 | 218.31k
Karya para perupa Jawa Timur dan Hungaria Dipamerkan di Galeri Raos. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Karya para perupa Jawa Timur dan Hungaria Dipamerkan di Galeri Raos. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Dua perupa dari Hungaria, Juliana dan Omarah turut menyemarakkan pameran lukisan bertajuk Expressing Friendship Thought Art yang digelar di Galeri Raos Kota Batu, Jawa Timur. 

Lima karya lukis dua warga Negara Hungaria ini seolah mencerminkan bahwa hubungan seni tidak mengenal batas teritorial, malah sebaliknya karya seni antar negara ini semakin melengkapi satu dengan lainnya. 

Galeri-Raos-4.jpg

Karya-karya apik dua perempuan ini berpadu dengan keindahan 21 karya lukis dan patung karya 19 perupa dari Malang Raya. 

Pameran yang dilaksanakan di jantung Kota Batu ini diminati masyarakat, berduyun-duyun para pecinta seni berbondong-bondong datang ke Galery Raos. 

"Bagus-bagus dan unik, membuat saya yang tidak bisa melukis terdorong untuk belajar menggambar," ujar Siswa Kelas 2, SMA Muhammadiyah 3 Kota Batu, Miranda. 

Menurutnya, lukisan yang ditampilkan mencoba membangkitkan keindahan dari setiap karya dengan cara tersendiri, seperti ada lukisan mikro yang ukurannya hanya beberapa millimeter untuk melihat pengunjung bisa memanfaatkan kaca pembesar atau kamera HP mereka. 

Pelukis yang memamerkan karya mereka adalah Achmad Yunus, Anwar, Joeari S, Fadjar Djunaidi, Hary Van Zhireng, Hendung Tunggal Jati, Hery Poer, Julliana, Mollpony, Noer Kholis, Omara, Prie Wahyuono, Rachmatika Maharani, Riyanto Sinyo, Sugeng Kleming, Supri Picaso, Sholig Robbot, Taufiq, Yusfianto. 

"Saya membuat khusus satu lukisan untuk pameran ini, lukisan abstrak saya ini menggambarkan malam perjamuan, menggambarkan pertemanan, selesai dijamu teman, keluar ide untuk berkarya," ujar Supri. 

Galeri-Raos-2.jpg

Sama seperti tema pameran ini, mereka menjalin persahabatan lewat seni.  Pameran lintas negara ini berawal dari tahun 2018, dimana perupa Rachmatika Maharani dengan Pavilion Six dan Rumah Pinang Art Space membuka hubungan persahabatan lewat seni dengan melakukan pameran bersama Jawa Timur Indonesia dengan Budapest Hungaria. Pameran bersama di Galeri Raos Kota Batu ini pun berlanjut hingga tahun 2020 ini. (*)

Edisi-Sabtu-22-Februari-2020-pameran.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES