Peristiwa Daerah

Catat, PT KAI Daop 3 Cirebon Siapkan 7500 Tiket Mudik Lebaran Setiap Hari

Kamis, 20 Februari 2020 - 15:10 | 17.21k
Penumpang kereta api mencetak tiket kereta api di Stasiun Cirebon. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Penumpang kereta api mencetak tiket kereta api di Stasiun Cirebon. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Menjelang lebaran tiba, masyarakat berbondong-bondong menuju ke kampung halaman masing-masing atau bermudik, untuk merayakan hari raya bersama keluarga. Untuk itu, mereka mempersiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari, demi bisa berlebaran di kampung halaman. Salah satunya adalah memesan tiket kereta api.

Melihat hal itu, PT Kereta Api Indonesia sudah menyiapkan angkutan untuk mengangkut penumpang menuju kampung halaman untuk musim mudik Lebaran 2020. Pemesanan tiket untuk angkutan lebaran yang jatuh pada tanggal 24-25 Mei 2020, sudah dibuka sejak tanggal 14 Februari 2020 atau H-90.

Hal ini dilakukan karena kereta api saat ini sudah menjadi transportasi andalan dan favorit bagi masyarakat. Selain nyaman, menggunakan kereta api dinilai lebih cepat, efisien, dan tepat waktu. Untuk itulah, masyarakat mulai mengandalkan transportasi kereta api sebagai angkutan mudik menuju kampung halaman.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif, untuk menghadapi musim arus mudik Lebaran 2020 kali ini, Daop 3 Cirebon sudah menyiapkan sebanyak 7500 tiket setiap harinya, untuk yang berangkat dari stasiun-stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon. Sedangkan untuk kereta-kereta yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon, disediakan 60.000 hingga 65.000 tiket.

"Kita sudah siapkan 7500 tiket setiap harinya untuk penumpang yang berangkat dari stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon," jelasnya, Kamis (20/2/2020).

Dengan dibukanya pemesanan tiket untuk masa angkutan lebaran, Luqman pun mengimbau kepada masyarakat yang hendak bermudik, agar memastikan benar-benar tanggal keberangkatan. Hal ini demi menghindarkan pembatalan tiket karena adanya perubahan jadwal mudik.

Selain itu, masyarakat diminta mengecek secara berkala ketersediaan tiket kereta api di aplikasi KAI Access. Hal ini dikarenakan ketersediaan tempat duduk selalu dinamis dan berubah-ubah. "Pastikan juga koneksi internet ketika memesan tiket selalu lancar. Karena akan menjadi masalah ketika memesan tiket lalu tiba-tiba koneksi internet terputus," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES