Peristiwa Daerah

Kota Malang Masuk Daerah Rawan Narkoba, Sutiaji: Pemuda Harus Sadar

Kamis, 20 Februari 2020 - 00:02 | 63.53k
Wali Kota Malang Sutiaji. (Foto: Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang Sutiaji. (Foto: Humas Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wali Kota Malang Sutiaji mengingatkan Kota Malang menjadi bagian dari tiga kota besar bersama Jakarta dan Bandung sebagai kota yang rawan narkoba. Dia mengajak pemuda atau kaum milenial untuk sadar akan bahayanya narkoba dan HIV/Aids.

Hal itu disampaikan Sutiaji saat membuka acara sosialisasi penyadaran pemuda terhadap bahaya narkoba dan HIV/Aids yang dihelat Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang di Hotel Savana, Rabu (19/2/2020).

Kadisporapar Kota Malang Ida Ayu Wahyuni melaporkan bahwa terungkap di periode 2017-2019 tercatat 74 kasus narkoba yang menyasar kelompok usia 17-35 tahun, tercatat 93 kasus HIV/Aids yang menyasar kelompok usia 15-24 tahun di tahun 2019 dan 25 kasus narkoba di 2019 yang masuk di BNN Malang.

Menurut Sutiaji, pola hidup dan gaya hidup yang tidak benar itu akan menghancurkan generasi muda. Ini yang akan menggerus potensi bonus demografi dan yang tidak menghendaki Indonesia maju. Salah satu bentuknya adalah narkoba.

"Yang disasar sangatlah memprihatinkan, usia 12-16 kini menjadi usia rawan yang ditarget mereka," ungkapnya.

Wali Kota Malang Sutiaji menambahkan bahwa sebagai generasi muda harapan bangsa, pemuda di Kota Malang juga dituntut untuk berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan. Untuk itu semua, pemuda di Kota Malang harus bebas dari narkoba dan HIV/Aids agar dapat berkarya serta berinovasi demi kemajuan bangsa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES