Indonesia Positif

Wow, UWG Malang Mendapat Tawaran Magang ke Jepang

Rabu, 19 Februari 2020 - 16:46 | 73.16k
Rektor uwg terima tamu dari PT. ISC (bapak Agus Suwandi). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rektor uwg terima tamu dari PT. ISC (bapak Agus Suwandi). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Berjejaring bukan hanya menjadi kebutuhan UWG Malang, tetapi banyak pihak lain di luar sana yang juga membutuhkan mitra untuk membangun jejaring. Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang dipercaya menjadi salah satu targetnya.

Magang di Jepang, inilah salah satu tawaran dari PT INTI SEMESTA CIPTA yang berdomisili di Jakarta, yang disampaikan kepada Rektor Universitas Widyagama Malang Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT, Rabu (19/2).

Didampingi oleh Wakil Rektor l Dr. Ir. Fachrudin, MT dan Wakil Rektor lll Dr. Ir. Rita Hanafie, MP, Agus Soewandi, pimpinan PT ISC menyampaikan bahwa Jepang membutuhkan sekitar 350.000 tenaga kerja bidang kesehatan dan keteknikan. 

uwg.jpg

Target Jepang adalah mendatang tenaga kerja dari Indonesia yang dinilai lebih jujur dan mau belajar. "Setelah lolos seleksi, calon akan diberikan kursus bahasa Jepang terlebih dahulu, setelah itu baru kemudian diberikan pelatihan terkait dengan bidangnya," kata Agus memberikan penjelasan.

Meskipun tawaran ini bagus, UWG akan mempelajari lebih detil segala sesuatunya. "Peluang ini bisa untuk mahasiswa, juga untuk alumni yang belum bekerja. Kita akan pelajari lebih dahulu segala sesuatunya sebelum kerjasama ini secara resmi kita lakukan," imbuh Agus Tugas.

Menurut Rektor UWG Malang itu program magang memang merupakan salah satu terboson tepat bagi kedua belah pihak yang melakukan kerjasama. Disatu sisi, perguruan tinggi dapat mendekatkan calon alumninya langsung pada dunia kerja, disisi yang lain perusahaan dapat memanfaatkan magang sebagai sumber perekrutan karyawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES