Indonesia Positif

BBPP Batu Siapkan SDM Alsintan Dukung Kostratani

Rabu, 19 Februari 2020 - 15:11 | 83.58k
BBPP Batu Gelar Pelatihan Alsintan di BPP Gununganyar, Kab. Bondowoso,17-19/2/2020. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
BBPP Batu Gelar Pelatihan Alsintan di BPP Gununganyar, Kab. Bondowoso,17-19/2/2020. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBBPP Batu bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menyiapkan SDM melalui pelatihan yang mampu mengoperasionalkan dan merawat alat dan mesin pertanian (Alsintan).

Kegiatan Pelatihan Alsintan ini diikuti oleh generasi milenial pertanian sebanyak 30 orang bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Gununganyar, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso selama 3 hari dari tanggal 17 - 19 Februari 2020.

Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu, Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si yang diwakili Kepala Bagian Umum, M. Abdul Aziz dalam sambutannya saat penutupan pelatihan, Rabu (19/2/) mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk penyiapan SDM untuk mendukung program utama Kementerian Pertanian melalui Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) yang telah dicanangkan oleh Menteri Pertanian, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH (SYL).

Pelatihan-Alsintan.jpg

"Harapannya nanti dengan Pelatihan Alsintan, peserta dapat mengoperasikan sekaligus merawat Alsintan untuk keperluan Kostratani yang bertempat di BPP," terang Aziz.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso, Ir. Dwi Wardana, M. Si yang diwakili Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian, Abdul Latif  menyampaikan dari seluruh rangkaian kegiatan pelatihan peserta diharapkan mampu mengoperasikan Traktor R2, Cultivator, merawat Alsintan, mengelola usaha jasa alsintan serta teknik penggunaan alsintan ini.

Tampak hadir dalam penutupan pelatihan diantaranya Koordinator Kelompok Jabatan Fungsional Dinas Pertanian Kab. Bondowoso, Y. Sugeng Budi R., Koordinator BPP Gununganyar, Moh. Ali Bachroni serta Tim BBPP Batu yaitu Anwar Supriadi, SE, Suleman dan Andi Wahyu (Doyok). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES