Pemerintahan

Plt Bupati Sidoarjo Resmikan Pemanfaatan Bangunan Program Pamsimas III

Rabu, 19 Februari 2020 - 15:57 | 33.31k
Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin resmikan pemanfaatan bangunan Program Pamsimas III Tahun 2019. (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin resmikan pemanfaatan bangunan Program Pamsimas III Tahun 2019. (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJOPlt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin meresmikan pemanfaatan bangunan program Pamsimas III Tahun 2019 (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat)  yang sudah terlaksana di 34 Desa, Rabu (19/2/2020) di Pendopo Delta Wibawa. Peresmian program tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Nur Ahmad Syaifuddin.

Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan, program Pamsimas sangat bermanfaat bagi masyarakat yang belum memiliki akses sarana air bersih dengan baik. Selain itu menurutnya, Pamsimas juga menjadi solusi mengatasi masalah kekurangan air bersih disaat musim kemarau.

Sidoarjo-2.jpg

“Bagi desa penerima pamsimas dan pihak terkait yang terlibat langsung hendaknya mengelola pamsimas sesuai dengan petunjuk yang ada, agar pengelolaan oleh Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) dapat berjalan lancar, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi masyarakat. Melalui program Pamsimas ini kita upayakan semua masyarakat bisa menikmati air bersih,” katanya.

Sidoarjo-3.jpg

Pada kesempatan tersebut Nur Ahmad Syaifuddin atas nama pemerintah kabupaten Sidoarjo menyampaikan terima kasih kepada kementrian PUPR atas bantuan program/kegiatan penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (pamsimas) dan atas peran serta dan kontribusi masyarakat.

Bantuan penyediaan air minum dan sanitasi (pamsimas) di sidoarjo dari tahun 2014 - 2018 dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat membantu penyediaan air minum dan sanitasi di 45 desa yang tersebar di 10 kecamatan dan pada tahun 2019 ini, kabupaten sidoarjo mendapat bantuan penyediaan air minum dan sanitasi (pamsimas) di 34 desa yang tersebar di 9 kecamatan, dengan nominal bantuan 6,8 milyar rupiah dan 7 desa yang di danai APBD senilai Rp 1,7 miliar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES