Otomotif

Ada Virus Corona, Formula 1 Di Vietnam Tetap Digelar

Rabu, 19 Februari 2020 - 15:04 | 86.50k
sirkuit F1 Vietnam. (Foto: carvaganza)
sirkuit F1 Vietnam. (Foto: carvaganza)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Balapan Grand Prix Formula 1 Vietnam dipastikan akan tetap dihelat sesuai jadwal. Meski ancaman virus Corona saat ini menjadi kegelisahan global. 

CEO Vietnam Grand Prix, Le Ngoc Chi perhelatan F1 di Vietnam akan tetap dilaksanakan pada 5 April 2020. Sebelumnya, pihak F1 resmi membatalkan Grand Prix di China akibat wabah virus Corona. 

Sementara Vietnam berbatasan langsung dengan China. Apalagi saat ini tercatat sudah ada 1800 orang yang tewas akibat virus Corona. Beberapa ajang olahraga internasional sudah dibatalkan atau dipindahkan dari China.

Wajar kemudian ada ketakutan penularan diantara penonton yang dipastikan akan memadati sirkuit jalan raya Hanoi, lokasi perhelatan GP Vietnam di F1 2020.

Awalnya, GP China akan digelar pada 19 April di Sirkuit Internasiona Shanghai. Pembatalan ini juga membuat ada jeda empat pekan antara balapan di Vietnam dan Belanda pada 3 Mei nanti.

"Waktu untuk...balapan F1 tidak akan ditunda," Wakil Direktur Departemen Pariwisata Hanoi Tran Trung Hieu, dikutip dari AFP, Rabu (19/2/2020).

"Walaupun ini adalah ajang olahraga, ini memiliki dampak yang sangat besar untuk pariwisata Vietnam dan Hanoi," paparnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES