Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Kelompok 58 KKN Unisma Malang Gelar Sosialisasi Dampak Perkembangan Teknologi

Rabu, 19 Februari 2020 - 10:46 | 83.35k
Antusias siswa XII SMK An-Nur Pondok Pesantren Al-Munir dalam kegiatan sosialisasi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Antusias siswa XII SMK An-Nur Pondok Pesantren Al-Munir dalam kegiatan sosialisasi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa KKN Unisma Malang kelompok 58 melaksanakan program sosialisasi tentang “Dampak Perkembangan Revolusi Industri 4.0” di era millenial.

Program kerja tersebut dilaksanakan di Desa Amadanom, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Ria salah satu pengajar di SMK An-Nur Pondok Pesantren Al-Munir menerangkan bahwa siswa-siswi perlu diadakan sosialisasi mengenai dampak perkembangan Revolusi Industri 4.0 di era milenial, karena menurutnya siswa pada zaman ini masih labil, sehingga belum bisa memilih mana yang baik dan buruk.

Sementara itu Nova selaku narasumber, menjelaskan fenomena yang berkembang memperlihatkan bahwa anak-anak hingga remaja cenderung bersikap konsumtif dan adiktif pada dunia digital seperti game online.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI unisma.ac.id

Berbeda dengan Nova, Khoirudin yang juga bertindak sebagai narasumber menjelaskan bahwa dengan adanya game online tidak hanya berdampak negatif, melainkan game online bisa menghasilkan pundi-pundi uang bagi seorang gamers sejati asalkan seorang gamers mengetahui akan kelemahan dan kelebihan game tersebut.  

Oleh karena itu, pada sosialisasi kali ini dijelaskan tentang bagaimana dampak positif dan negatif mengenai internet terutama media sosial serta pengunaan gawai secara sehat dan produktif bagi siswa XII SMK An-Nur Pondok Pesantren Al-Munir.

Pengunaan media sosial dapat memberikan manfaat apabila kita gunakan dengan bijak seperti mempermudah komunikasi, update informasi terbaru, membangun bisnis online serta dapat membantu sesama.

Sedangkan dampak negatif media sosial di era sekarang diantarnya membuat kita susah bersosialisasi dengan orang sekitar, membuat orang-orang lebih mementingkan diri sendiri, berkurangnyaa privasi, kejahataan dunia maya (cyber crime), pornografi dan sebagainya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI unisma.ac.id

Dengan adanya acara yang di laksanakan oleh mahasiswa KKN Unisma Malang kelompok 58 ini, diikuti dengan antusias oleh siswa-siswi yang telah berpartisipasi, sehingga kegiatan sosialisasi ini dilanjutan dengan beragam games-games menarik untuk menutup kegiatan untuk sekedar menghilangkan jenuh pada sosialisiasi kali ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES