Indonesia Positif

UM Jember Gelar Kuliah Umum Peneguhan Ideologi Muhammadiyah kepada Guru

Rabu, 19 Februari 2020 - 00:52 | 57.95k
Para narasumber dalam kuliah umum peneguhan ideologi Muhammadiyah, Senin (17/2/2020). (Foto: Humas UM Jember)
Para narasumber dalam kuliah umum peneguhan ideologi Muhammadiyah, Senin (17/2/2020). (Foto: Humas UM Jember)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pada Senin (17/2/2020) Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) mengelar Kuliah Umum Peneguhan Ideologi Muhammadiyah bagi kepala sekolah TK dan Kelompok Bermain ABA se-Jawa Timur kerja sama PPA – PWA – Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Kuliah umum tersebut dibuka oleh Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini dan dihadiri oleh Rektor UM Jember Hanafi, PWM Jawa Timur Hidayatullah, Ketua PWA Jawa Timur Siti Dalilah Candrawati, dan Ketua MPK PPA Salmah Orbayinah.

Kuliah-Umum-Peneguhan-Ideologi2.jpg

Sementara, jumlah peserta kuliah umum tersebut mencapai 228 orang yang terdiri dari kepala sekolah TK ABA dan kepala Kelompok Bermain ABA di Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, dan Jember.

Materi yang diberikan pada kuliah umum kali ini adalah Muhammadiyah sebagai Gerakan Islam Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar dan Tajdid, Aisyiyah sebagai Gerakan Islam Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar dan Tajdid, Kepribadian Muhammadiyah, Visi Misi Karakter TK ABA Satu Abad.

Kuliah-Umum-Peneguhan-Ideologi3.jpg

Perlu diketahui bahwa Muhammadiyah turut menyumbangkan kurang lebih 25 persen TK di Indonesia melalui TK ABA. Hal tersebut menjadi salah satu bukti Muhammadiyah mendukung pendidikan di Indonesia. Karena itu pula, Rektor UM Jember sangat mendukung diselenggarakannya kuliah umum di kampus yang dipimpinnya tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES