Peristiwa Daerah

Korban Kecelakaan Heli di Papua Kopda Anumerta Dwi Purnomo Dimakamkan di TPU Magetan

Selasa, 18 Februari 2020 - 11:49 | 367.82k
Prosesi militer warnai pemakaman Kopda Anumerta Dwi Purnomo di TPU Desa Banjar Panjang, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa (18/2/2020). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Prosesi militer warnai pemakaman Kopda Anumerta Dwi Purnomo di TPU Desa Banjar Panjang, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa (18/2/2020). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANKopda Anumerta Dwi Purnomo yang gugur dalam menjalankan tugas di Papua, dimakamkan secara militer di TPU (tempat pemakaman umum) Desa Banjar Panjang, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa (18/2/2020). Sebelumnya, warga asal Kabupaten Magetan tersebut menjadi salah satu korban kecelakaan Helikopter MI-17 TNI AD yang hilang kontak di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Jumat (28/6/2019) lalu.

Komandan Kodim (Dandim) 0804 Magetan, Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, mengungkapkan jika keluarga almarhum yang meminta jenazah Kopda Anumerta Dwi Purnomo dimakamkan di kampung halaman. Padahal, almarhum berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Yudonegoro Magetan. "Almarhum berhasil ditemukan beberapa hari yang lalu, semalam baru tiba di Magetan. Kalau untuk lokasi pemakaman itu karena permintaan keluarga," ujar Dandim Magetan kepada TIMES Indonesia.

Edisi-selasa-18-Februari-2020-kecelakaan-helii.jpg

Sebagai bentuk penghormatan negara terhadap pengabdiannya sebagai anggota TNI AD, maka pangkat alamarhum dinaikkan satu tingkat dari Praka menjadi Kopda.

Helikopter MI-17 TNI AD yang hilang kontak di Oksibil Papua, sebelumnya terbang ke Okbibab untuk mengirim logistik kepada prajurit yang bertugas. Heli tersebut, membawa 12 penumpang yang terdiri dari 7 orang kru dan 5 personel Satgas Yonif 725/Wrg yang akan melaksanakan pergantian pos. Salah satu di antaranya ialah warga asal Kabupaten Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES