Peristiwa Daerah

Polres Blitar Kota Terjunkan 710 Personel Amankan Semifinal Piala Gubernur Jatim

Senin, 17 Februari 2020 - 16:28 | 148.30k
Stadion Soepriadi di Jalan Kelud  Kelurahan  Kepanjen Lor Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. (FOTO: Sholeh/TIMES Indonesia)
Stadion Soepriadi di Jalan Kelud  Kelurahan  Kepanjen Lor Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. (FOTO: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARPolres Blitar Kota menerjunkan 710 personel untuk mengamankan laga semi final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC di Stadion Gelora Soepriadi Kota Blitar, Selasa (18/2/2020)  besok.

Polres Blitar akan menerapkan pengamanan ketat meskipun pertandingan antara Persebaya melawan Arema akan berlangsung tanpa penonton.

"Walau tanpa penonton, tetapi ada prediksi kerawanan yang perlu diantisipasi mengingat historis kedua kesebelasan mempunyai pendukung fanatik di kota masing masing," jelas Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, Senin (17/2/2020).

Dalam laga yang akan berlangsung mulai Pukul 15.30 WIB itu, Polres Blitar akan menerapkan pola pengamanan sistem ring yakni ring satu pada tempat lokasi pertandingan atau dalam  stadion, ring dua di areal sekitar stadion, dan ring tiga adalah akses jalan menuju kota Blitar dan ke Stadion. 

"Dari Polres Blitar Kota, kita juga di back up oleh Brimob, Direktorat Sabhara Polda Jatim maupun dari Kodim dan Satpol PP," tambahnya. 

Leonard mengimbau warga Blitar sebagai tuan rumah untuk menjadi tuan rumah yang baik dengan tidak mendatangi Stadion Soepriadi. Ia mempersilahkan menonton pertandingan semi final tersebut melalui siaran langsung televisi.

"Saya sudah instruksikan Polsek bekerjasama dengan muspika untuk dibuatkan spot nonton bareng di kantor kecamatan atau di Polsek  dengan layar lebar," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES