Gaya Hidup

Pentingnya Mencuci Wajah Sebelum Tidur

Senin, 17 Februari 2020 - 04:30 | 119.18k
ILUSTRASI - Mencuci Wajah. (FOTO:  Hello Sehat)
ILUSTRASI - Mencuci Wajah. (FOTO: Hello Sehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Merawat wajah penting dilakukan untuk menjaga agar wajah tetap sehat. Perawatan kulit sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencuci wajah sebelum tidur.

Melansir dari Boldsky, berikut pentingnya mencuci wajah sebelum tidur.

1. Membersihkan pori-pori kulit

Sel kulit selalu mengalami regenerasi sehingga menyebabkan penumpukan sel-sel kulit mati. Jika hal ini terjadi maka akan menyumbat pori-pori Anda.

Tak hanya itu, produk riasan wajah yang digunakan sehari-hari meresap ke dalam pori-pori dan jika tidak dibersihkan akan menyumbatnya. Dengan membersihkan wajah di malam hari, dapat menghilangkan semua kotoran dan membuka pori-pori.

2. Mengurangi kemungkinan berjerawat

Pori-pori yang tersumbat dan serangan bakteri adalah dua alasan utama timbulnya jerawat. Membersihkan kulit di malam hari membuka sumbat pori-pori dan menghilangkan semua kotoran dari wajah Anda yang dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri.

Membiarkan riasan di wajah Anda sepanjang malam juga dapat menyebabkan masalah kulit lainnya seperti komedo dan noda hitam.

Edisi-Selasa-18-Februari-2020-mencuci-wajah.jpg

3. Melindungi bulu mata

Semakin lama Anda menggunakan maskara maka bulu mata semakin kaku, rapuh, dan mudah patah. Eyeliner yang kita gunakan juga sangat dekat dengan mata dan mengandung beberapa bahan kimia yang tidak ideal untuk disimpan di dekat mata dalam waktu yang lama. Menjaga riasan mata dapat menyebabkan iritasi dan infeksi mata.

4. Proses peremajaan kulit akan tertunda

Kulit melepaskan sel-sel kulit mati dan memperbaiki dirinya sendiri di malam hari. Itu sebabnya kulit Anda akan terlihat sehat setelah tidur 6-8 jam. Tetapi ketika Anda tidak mencuci muka di malam hari, Anda menghambat proses peremajaan kulit.

5. Melawan kulit kusam

Kulit kita terpapar banyak hal di siang hari, mulai dari kotoran, debu, polusi hingga asap. Hal tersebut akan membuat kulit rentan terhadap kerusakan. Agar kulit tetap sehat, salah satu perawatan kulit yang bisa Anda lakukan adalah selalu mencuci wajah sebelum tidur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Boldsky

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES