Glutera News

Bongkahan Batu Besar

Senin, 17 Februari 2020 - 03:18 | 143.30k
FOTO: Glutera
FOTO: Glutera

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dahulu kala, seorang raja sengaja meletakkan bongkahan batu besar persis di tengah-tengah jalan desa. Dia ingin mengetahui, apakah ada seseorang yang akan memindahkannya. Sang raja bersembunyi dalam semak-semak tak jauh dari situ. 

Banyak penduduk lalu lalang, termasuk abdi kerajaan. Mereka hanya diam sebentar, lalu pergi. 

Beberapa hari kemudian, keluhan-keluhan mulai menggema, menuding raja mereka malas, tak mampu walau hanya membersihkan jalanan. Mereka terus menyalahkan raja tanpa ada usaha nyata memindahkan batu.

Edisi-Senin-17-Februari-2020-batu-besar-baru.jpg

Satu hari, petani sayur melintas. Dia langsung meletakkan bawaan, lalu mencoba menggeser batu. Sedikit demi sedikit, batu bergerak, diantara peluh dan nafas tersengal-sengal. Akhirnya, batu seutuhnya dipindah ke sisi jalan. 

Baru saja hendak melanjutkan perjalanan, petani itu menemukan sebuah pundi-pundi. Isinya emas berlian, dan sepotong surat dari raja, “Ini untuk mereka yang bersedia memindahkan batu”.

Ada tiga pesan dari cerita di atas.
Pertama, setiap rintangan, hambatan, tantangan, dan kerja keras pasti akan membawa hal baik dalam hidup.
Kedua, orang-orang malas kerjanya mengeluh. Ketiga, selalu ada orang di dunia ini yang dengan kemurahan hatinya menciptakan peluang bagi mereka yang mau berusaha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES