Peristiwa Daerah

Haul ke-10 Gus Dur, Garuda Malang Menggelar Pameran "Karya Untuk GusDur"

Sabtu, 15 Februari 2020 - 23:27 | 67.82k
Pengunjung sedang melihat karya lukisan masyarakat yang diwadahi oleh Garuda Malang (FOTO: Delfi Nihayah/TIMES Indonesia)
Pengunjung sedang melihat karya lukisan masyarakat yang diwadahi oleh Garuda Malang (FOTO: Delfi Nihayah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka memperingati Haul Gus Dur ke-10 Gerakan GusDurian Muda Malang (Garuda Malang) menggelar pameran "Karya Untuk Gus Dur", Sabtu (15/02/2020)

Acara yang bertempat di Klenteng En Ang Kiong ini berlangsung meriah. 

Adapun karya yang dipamerkan adalah karya seni masyarakat umum yang diwadahi oleh komunitas Garuda Malang sejak sebulan yang lalu. Karya yang dipamerkan itu antara lain berupa lukisan, ukiran kayu, dan tulisan seperti esai, opini maupun puisi.

Pameran kali ini merupakan realisasi dari sembilan nilai pemikiran Gus Dur yang terdiri dari: 1) Ketauhidan, 2) Kesederhanan, 3) Kemanusiaan, 4) Keksatriaan, 5) Kearifan lokal, 6) Keadilan, 7) Pembebasan, 8) Persaudaraan, dan 9) Kesetaraan.

"Haul kali ini kita mengampanyekan lewat karya, semangat dan spirit Gus Dur dalam berkarya sesuai sembilan nilai dalam GusDurian," papar salah satu panitia, Qomar.

Selain pameran, Haul GusDur akan dilanjutkan dengan acara Kongkow Bareng dengan mendatangkan putri ke-tiga Gus Dur, Anita Hayatunnufus yang akan dilaksanakan pada malam ini juga.

Acara ini terbuka untuk umum, mulai dari kalangan mahasiswa, seniman dan masyarakat umum bahkan dari luar kota Malang.

Qomar berharap acara Haul GusDur ke-10 ini mampu menyatukan seluruh masyarakat dari berbagai latar belakang untuk berkumpul dengan rukun dan hangat. "Kami ingin masyarakat dari elemen manapun dan berbagai background berkumpul jadi satu tanpa sekat dalam acara haul ini," harap Qomar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES