Indonesia Positif

Program Wabelkop Jadi Andalan Koperasi Perguruan Widyagama

Jumat, 14 Februari 2020 - 22:22 | 132.00k
Dr. Gunarianto, SE.,MSi.,Ak. (Ketua Pengurus KOPKAR WIDYAGAMA / WAKIL REKTOR II UWG) berikan sambutan dan laporan Temu Anggota Tahunan KOPKAR WIDYAGAMA TH BUKU 2019. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dr. Gunarianto, SE.,MSi.,Ak. (Ketua Pengurus KOPKAR WIDYAGAMA / WAKIL REKTOR II UWG) berikan sambutan dan laporan Temu Anggota Tahunan KOPKAR WIDYAGAMA TH BUKU 2019. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Perguran Widyagama menggelar Rapat Anggota Tahunan dan Temu Anggita Tahunan, di Auditorium Kampus lll Kampus Inovasi UWG Malang, Jumat (14/2).

"Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Temu Anggota Tahunan (TAT) yang dapat dilakukan pada bulan yang sama, yaitu Bulan Februari untuk Koperasi Karyawan Perguruan Widyagama Malang, merupakan salah satu indikator Koperasi Sehat, disamping meningkatkan jumlah anggota dan Sisa Hasil Usaha (SHU)," kata Ketua Pengurus Kopkar Perguruan Widyagama Malang Dr. Gunarianto, SE, MSi, Ak.

Di samping itu disampaikan pula oleh Dosen Ekonomi yang juga Wakil Rektor ll UWG ini bahwa tahun ini sudah ada penurunan jumlah antrian peminjam dari 40 menjadi 20 atas bantuan modal penyerta dari salah satu lembaga perbankan di Kota Malang.

Sambutan Gunarianto dilanjutkan dengan sambutan Pembina Kopkar Perguruan Widyagama Malang Prof. HA Mukthie Fadjar, SH, MS yang memiliki nomer anggota 003.

Dalam sambutannya Mukthie Fadjar berharap suatu saat nanti Kopkar Perguruan Widyagama Malang dapat lebih maju dengan inovasinya. 

Muktie-Fadjar.jpgKetua Dewan Pembina KOPKAR WIDYAGAMA MALANG, Prof. H.A. Muktie Fadjar, SH.,MS. (ketua YPPIWM) saat berikan sambutan dan apresiasi kepada pengurus KOPKAR WIDYAGAMA MALANG

"Kalau di luar sana ada Harbolnas milik para pelaku usaha on line, Program Wabelkop (Wajib Belanja di Koperasi) bisa jadi tandingan Harbolnas agar Kopkar Perguruan Widyagama semakin maju," kata Mukthie Fadjar.

Ketua YPPI Widyagama Malang ini juga menyampaikan bahwa agar koperasi yang berbadan hukum tanggal 12 Juli 1989 dapat terus maju, maka kepada para pengurus perlu memperhatikan beberapa hal yaitu ketulusan, profesionalitas, kejujuran dan komitmen.

Seminggu sebelumnya, tepatnya Sabtu 8 Februari 2020, Kopkar Perguruan Widyagama Malang telah menggelar RAT dengan hasil penilaian Koperasi Sehat oleh Dinas Koperasi Kota Malang.

Ini adalah salah satu prestasi terbaik 30 dari 300 koperasi yang ada di Kota Malang. Disamping penilaian Koperasi Sehat, RAT juga tetap mempercayakan kepemimpinannya kepada Dr. Gunarianto, SE, MSi, Ak yang sebelum pelaksanaan RAT telah dilantik sebagai Wakil Rektor ll UWG.

Pada kesempatan TAT tahun buku 2019, koperasi yang beranggotakan lebih dari 800 anggota ini juga sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, memberikan beasiswa prestasi dan non prestasi kepada putra putri anggota. 

Jumlah penerima beasiswa prestasi tahun ini adalah 9 orang meliputi siswa SD, SMP dan SMA dan 19 orang penerima beasiswa non prestasi yang juga terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA.

Acara yang sangat ditunggu oleh para anggota setelah penerimaan beasiswa adalah undian atau door price. Khojanah Hasan, SE, MM salah satu pengurus menyebutkan bahwa lebih dari 100 door price telah disiapkan yang berasal dari partisipasi para mitra dan anggota koperasi, antara lain Universitas Widyagama Malang, Stikes Widyagama Husada, Dr. David Irawan, ST, MT, Dr. Zahir Rusyad, SH, MH.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES