Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa KKN Unisma Malang Kembangkan Potensi Desa

Jumat, 14 Februari 2020 - 19:50 | 95.32k
Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 64,65,66 Unisma membantu kegiatan posyandu balita dan lansia. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 64,65,66 Unisma membantu kegiatan posyandu balita dan lansia. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswi KKN-PPM Tematik Unisma Malang dilaksanakan di Dusun Krajan, Kec Dampit Kab Malang.

Banyak kegiatan yang dilakukan mahasiswa Unisma. Mulai dari membantu Bidan desa saat posyandu, menggelar kerja bakti, hingga penyuluhan pertanian.

Posyandu balita dan lansia digelar di salah satu rumah warga, Sabtu (8/2). Juamiyah, istri Kepala Dusun Krajan berrerkmakasih dengan bantuan mahasiswa KKN. "Mereka sigap dan telaten ikut membantu bidan saat memeriksa warga," puji Juamiyah.

Sementara itu kerja bakti digelar pada Minggu (9/2). Mahasiswa KKN membantu warga Dusun Krajan, Desa Majangtengah, membersihkan puing-puing sisa pembangunan Masjid Nurul Huda.

Penyuluhan-pertanian.jpg

Mahasiswa Unisma juga mengikuti shalawat dan pengajian umum di masjid Nurul Huda, Sabtu (15/2). Tujuannya agar untuk membangun silaturahmi mahasiswa dengan warga.

Program kerja selanjutnya adalah Penyuluhan Kelompok Tani Padi "Ngudi Makmur" dengan tema "Pemberdayaan Desa atau Kelurahan Menuju Pemerintah yang Profesional".

Kegiatab tersebut digelae di Aula belakang Gereja Khatolik Maria di Angkat ke Surga Dusun Krajan, Desa Majangtengah, Kec. Dampit, Minggu (9/2).

Kegiatan penyuluhan pertanian ini dilakukan untuk merealisasikan program kerja kelompok 65 dengan tujuan utama penyuluhan kepada kelompok tani tani “Ngudi Makmur” dusun Krajan untuk “Pengembangan Wilayah Mandiri Pangan sebagai Solusi Pertanian Perkotaan Urban Farming”.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI unisma.ac.id

kerja-bakti.jpg

Kegiatan penyuluhan pertanian ini bekerja sama dengan kelompok tani padi "Ngudi Makmur" dusun Krajan, desa Majangtengah, Kec. Dampit.

Kegiatan tersebut diisi oleh pemateri dosen pertanian dari Unisma, Dr. Ir. Sugiarto M.P dan Ir. Kadarianto sebagai penyuluhan pertanian sekaligus pemateri.

Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat kelompok tani serta dihadiri oleh ketua kelompok tani “Ngudi Makmur”, Tulus Widodo M.Pd.

Tulus berterimakasih sekaligus berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga nya dalam meningkatkan pertanian di wilayah tersebut.

"Semoga penyuluhan yang digelar oleh mahasiswa Unisma Malang ini dapat bermanfaat bagi petani di sini," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES