Peristiwa Daerah

Koin Muktamar NU di Bungah Gresik Berhasil Himpun Dana Rp 210 Juta

Sabtu, 15 Februari 2020 - 14:58 | 106.03k
Penyerahan dana secara simbolis dari MWC NU Bungah ke PCNU Gresik. (FOTO: PCNU Gresik for TIMES Indonesia).
Penyerahan dana secara simbolis dari MWC NU Bungah ke PCNU Gresik. (FOTO: PCNU Gresik for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Warga di Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur semarak menyambut kirab koin muktamar NU yang ke-34. Salah satu buktinya adalah sukses menghimpun dana sebesar Rp 210 Juta.

Rombongan kirab koin muktamar dimulai dari Kantor MWC NU Bungah ke Desa Bedanten, Yayasan Al Azhar Legowo, Kantor Kecamatan Bungah, kemudian ke Yayasan Qomaruddin. Sementara untuk kelompok dua, bergerak ke Desa Masangan, Mojopurogede, Mojopuro Wetan, dan terakhir Melirang.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Gresik dan PC Lazisnu Gresik.

Wakil Ketua PCNU Gresik, Syafa'ul Qulub didampingi Ketua MWC NU KH Ali Murtadlo mengatakan kirab koin muktamar ini sebagai gerakan kemandirian jam'iyah Nahdlatul Ulama. Melalui momentum muktamar ini, warga NU diajak untuk bersama-sama menyukseskan.

"Kemandirian berjamiyah menjadi pilar penting dalam meneruskan perjuangan pengawalan nilai-nilai keislaman ala NU," katanya dalam sambutan.

Ketua Lazisnu MWC NU Bungah Abdul Qodir mengatakan, dalam kirab tersebut, warga NU di seluruh desa sangat antusias. Warga NU antusias menyambut muktamar yang akan dilakukan pada akhir tahun 2020.

"Ini semua dalam rangka muktamar, ini juga sebagai wujud kekompakan warga NU dari mulai ranting hingga cabang. Tentu ini bagian langkah kemandirian," ujarnya.

Qodir menambahkan, kegiatan ini merupakan instruksi PBNU dalam rangka kegiatan muktamar. Melalui kegiatan ini, warga nahdliyin diajak untuk bergotong-royong menghimpun dana.

"Hasil perolehan Koin Muktamar NU Ke 34 di Kecamatan Bungah, Gresik mencapai Rp. 210.501.700," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES