Indonesia Positif

Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Bangli ke BBPP Batu

Sabtu, 15 Februari 2020 - 02:15 | 46.76k
Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Bangli ke BBPP Batu, Rabu (12/2/2020). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Bangli ke BBPP Batu, Rabu (12/2/2020). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bangli serta Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Kabupaten Bangli, Provinsi Bali mengunjungi BBPP Batu, Rabu (12/2).

Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Tommy Aristya, SS. Tema kunjungan kerja adalah melihat dan mempelajari teknologi sapi potong yang inovatif dan profesional.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu, Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si yang diwakili Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan, Sugino, SP. M.Si menyambut dan memberikan penjelasan mengenai BBPP Batu dan terkait dengan instalasi.

BBPP-Batu-2.jpg

Anggota DPRD Komisi II terlihat sangat antusias mengikuti dan mendengarkan penjelasan tersebut. Berapa pertanyaan dilontarkan seperti cara pembuatan silage dan penanaman rumput odot.

Selanjutnya peserta didampingi, Prima Puji Raharjo, S.Pt., M.Si dan Hardi, SST. MM dibawa ke instalasi sapi potong dan beberapa instalasi lain seperti Rumah Potong Hewan (RPH), Limbah, Kambing perah dan ayam petelur penghasil telur omega 3.

Dinas PKP Kab. Bangli sangat tertarik pada hijauan rumput odot yg tumbuh dengan subur. Mereka berniat menanam rumput tersebut di Bangli, Bali.

Pada kesempatan berkunjung ke BBPP Batu itu, Dinas PKP Kab Bangli mengungkapkan  ingin mengembangkan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) serta peternakan sapi potong. Mereka ingin merencanakan pelatihan P4S di Kab. Bangli dari berbagai sektor pertanian dan peternakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES