Indonesia Positif

Tiga Mahasiswa UWG Malang Hadiri Penguatan PMMB 2020 di Jakarta

Jumat, 14 Februari 2020 - 12:39 | 110.67k
Tiga Mahasiswa UWG peserta PMMB 2020. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Tiga Mahasiswa UWG peserta PMMB 2020. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tiga mahasiswa peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) dari UWG Malang bertolak ke Jakarta, Rabu (12/2).

Mereka akan menghadiri undangan Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI) dalam acara Seminar dan Talkshow Penguatan PMMB yang sekaligus Launching PMMB Tahun 2020.

Mereka adalah Amsel yang saat ini menyelesaikan PMMB di PT Pertamina Jakarta dan Gilby yang juga sedang menyelesaikan program yang sama di Perum Jasa Tirta l Malang. Sementara Iis Antoni adalah peserta PMMB tahun 2020 yang baru ditempatkan selama seminggu di PT Dok Perkapalan Surabaya. 

Ketiga mereka berangkat ke Jakarta dengan fasilitas penuh dari BUMN dimana mereka ditempatkan. Dari Kampus Inovasi, ketiga mereka didamping oleh Ketua Pusat Pengembangan Karir (P2K) Dra. Wiwin Purnomowati, MSi, yang sebelumnya tidak tahu bahwa ada undangan juga dari perwakilan peserta.

Acara yang diselenggarakan bareng dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) ini menghadirkan keynote speaker Menteri BUMN RI Erick Tohir dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim.

Disamping dua menteri ini diundang juga beberapa speaker lain yaitu Plt Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Yuni Suryanto, Plt Dirjen Dikti Prof. Ir. Nizam, MSc, DIC, PhD, Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Dr. Suryo Utomo dan Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochammad Ashari, MEng.

Ketua Umum FHCI Herdy Harman dalam sambutan dalam forum yang melibatkan 300 PTN/PTS dan 143 BUMN ini menyampaikan bahwa manfaat PMMB bagi mahasiswa adalah dapat uang, dapat sertifikat, dapat pengalaman, punya kesempatan direkrut jadi karyawan dan wadah peningkatan kompetensi. 

Sementara itu bagi BUMN, PMMB dapat dijadikan sumber rekrutmet karyawan. "Bagi perguruan tinggi, PMMB penting bagi akreditasi dan link and match kurikulum," tambahnya pada kegiatan yang diselenggarakan di Mandiri Assembly Hall Menara Mandiri Jakarta.

Ia berharap peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) termasuk dari UWG Malang dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga dapat direkrut menjadi karyawan BUMN. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES