Indonesia Positif

Sukses Bikin Aplikasi, Mahasiswa STIKI Malang Ini Magang sambil Liburan Gratis di Turki

Jumat, 14 Februari 2020 - 09:13 | 78.59k
Mahasiswa STIKI Malang ikuti Internasional simposium di Turki berkat aplikasi (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Mahasiswa STIKI Malang ikuti Internasional simposium di Turki berkat aplikasi (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tak ingin setengah-setengah dalam berbagai hal, mengantarkan Suhendra, mahasiswa prodi Teknik Informatika STIKI Malang magang gratis sekaligus menjadi panitia Simposium Internasional di Istanbul, Turki

Ia selalu menantang dirinya sendiri untuk berusaha lebih dibanding kawan kawan seusianya, contohnya bergabung menjadi panitia acara dalam International Istanbul Youth Summit 2020 sebagai panitia pengembang aplikasi.

“Saya direkrut untuk magang sebagai panitia pengelola acara Istanbul Youth Summit. Yang saya kerjakan adalah membuat aplikasi untuk Youth Break the Boundaries foundation pelaksana kegiatan ini yang memakan waktu 3 bulan,” ungkapnya.

STIKI-Malang-a.jpg

Sebenarnya jika diterima dalam bentuk uang, pembuatan aplikasi ini bernilai sama dengan jasa pembuatan aplikasi pada umumnya. Namun Hendra, sapaan akrabnya, mengaku mendapatkan banyak hal yang nilainya lebih mahal dari kegiatan yang dia ikuti ini.

“Acara ini membuka lebih banyak relasi, jaringan sehingga peluang juga jadi lebih besar. Tinggal modal kemauan, kemampuan dan fisik saja," imbuhnya.

STIKI-Malang-b.jpg

Meski selama kuliah ia tergolong sangat aktif yakni sudah memenangkan 4 kategori lomba nasional, menjabat sebagai pengurus BEM, dan juga aktif dalam berbagai kegiatan mahasiswa di Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia Malang, serta berbagai kegiatan internasional ia mengaku belum puas.

“Masih ingin melakukan banyak hal lagi. Kalau tips untuk teman-teman yang juga ingin aktif ya modal utama itu kemauan yang kuat, itu paling penting karena banyak saya lihat kesempatan terlewat begitu saja oleh teman-teman karena ya tidak ada kemauan untuk mengembangkan diri itu," kata Suhendra, mahasiswa STIKI Malang .(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES