Peristiwa Daerah

IIK Bhakti Wiyata Kini Punya Prodi S1 Kebidanan

Sabtu, 15 Februari 2020 - 11:05 | 45.09k
Wakil Rektor III IIK BW Wiwik Werdiningsih menerima SK izin operasional prodi kebidanan dari Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur, Jumat (14/2/2020). (Foto: Istimewa)
Wakil Rektor III IIK BW Wiwik Werdiningsih menerima SK izin operasional prodi kebidanan dari Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur, Jumat (14/2/2020). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYAIIK Bhakti Wiyata resmi membuka program studi baru. Mereka kini punya Prodi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan. 

Hal ini dilakukan setelah memperoleh Surat Keputusan (SK) izin operasional Program Studi (Prodi) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur melalui nomor SK nomor : 27/M/2020 tanggal 09 Januari 2020. 

Ditemui usai penyerahan SK secara simbolis di Surabaya, Jumat (14/2/2020), Wakil Rektor III IIK BW Wiwik Werdiningsih mengatakan jika pembukaan Prodi baru di IIK BW ini untuk merespon UU Kebidanan serta menjawab kebutuhan masyarakat terhadap profesi bidan.

“Sejauh ini IIK BW memiliki prodi kebidanan hanya untuk jenjang D3. Namun untuk mengantisipasi kebutuhan bidan di kemudian hari,kita putuskan untuk membuka prodi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan,” ujarnya, Jumat (14/2/2020). 

Lebih lanjut Wiwik juga memastikan jika prodi baru di IIK BW ini akan didukung dengan tenaga pengajar profesional serta fasilitas penunjang perkuliahan yang lengkap. 

"Kami telah berpengalaman lebih dari 30 tahun mencetak tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Prodi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan IIK BW nantinya akan dibimbing langsung oleh dosen kompeten serta didukung fasilitas lengkap. Sehingga mahasiswa tak perlu ragu untuk memilih IIK BW," katanya.

Di sisi lain, Wiwik turut memaparkan rekam jejak lembaganya di dunia pendidikan kesehatan. 

"Sebelumnya kita juga sudah punya profesi Perawat (Ners), Kedokteran Gigi dan Profesi Apoteker. Di awal tahun ini kita menambah prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan. Kita menekankan dengan seluruh mahasiswa baru untuk benar-benar serius belajar disini, karena kami ingin mencetak SDM yang berkualitas," tegasnya.

Dengan diresmikannya program Prodi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan, IIK BW siap menerima mahasiswa baru prodi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan pada T.A 2020/2021. 

"Calon mahasiswa baru IIK BW nantinya dapat melakukan pendaftaran langsung di kantor pendaftaran IIK BW," pungkas Wiwik.

Sebagai informasi penyerahan SK izin operasional prodi kebidanan di IIK Bhakti Wiyata ini diserahkan di kantor (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur di Surabaya. Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES