Wisata

Pekan Depan, Ada Probolinggo Food Festival di BJBR

Sabtu, 15 Februari 2020 - 10:52 | 168.89k
Pelaksanaan Probolinggo Food Festival 1 di BJBR Probolinggo, tahun lalu (foto: Istimewa)
Pelaksanaan Probolinggo Food Festival 1 di BJBR Probolinggo, tahun lalu (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Event Probolinggo Food Festival atau Profest akan hadir lagi. Bertempat di destinasi wisata BJBR Probolinggo, Jatim, event yang memadukan antara kuliner, wisata, budaya, edukasi, kreatifitas, dan keindahan ini akan diselenggarakan 21-23 Februari.

Event kuliner terbesar di Probolinggo ini, dilaksanakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota setempat. Bekerjasama dengan BJBR dan JETS Organizer, acara didukung Pemkot Probolinggo serta segenap sponsor perusahaan.

PRobolinggo-food-Festival-a.jpg

Acara ini akan menjadi ajang kompetisi untuk menunjukkan betapa luar biasanya potensi Probolinggo, terutama di bidang kuliner. Memfasilitasi semua stakeholder, UMKM, komunitas, instansi, dan sekolah untuk bertemu dan bersinergi dalam suatu event kuliner.

Profest kali ini merupakan yang kedua digelar. Profest 2 kembali mengusung ikan asap sebagai ikon kuliner Kota Probolinggo, dan memperkenalkan makanan khas Kota Probolinggo yang lain untuk dijadikan gimmick.

PRobolinggo-food-Festival-b.jpg

Makanan khas yang dimaksud yaitu ketan kratok. Kuliner khas yang satu ini, akan disajikan dan dibagikan gratis dengan jumlah 1.359 porsi.

Edisi-sabtu-15-Februari-2020-kilner-probolinggo.jpg

“Kegiatan ini akan kita daftarkan sebagai Rekor Muri Indonesia. Angka 1.359 diambil dari tanggal jadi Kota Probolinggo,” kata ketua panitia pelaksana, Juda Mangitung kepada TIMES Indonesia.

PRobolinggo-food-Festival-c.jpg

Probolinggo Food Festival di BJBR Probolinggo juga akan mengundang beberapa daerah lain di Jawa Timur, untuk menyajikan masakan/kuliner dan produk khas daerahnya dalam pameran produk unggulan yang merupakan salah satu agenda Profest 2. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES