Kuliner

Resto 52 Jadi Destinasi Kuliner Para Artis dan Wisatawan Mancanegara

Sabtu, 15 Februari 2020 - 08:51 | 304.86k
Pengunjung saat menikmati hidangan di Resto 52. (Foto: Istimewa)
Pengunjung saat menikmati hidangan di Resto 52. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGKota Malang selain terkenal Kota Pendidikan, juga populer karena wisata kulinernya yang bikin orang ketagihan. Tak elak para artis dan wisatawan mancanegara mengunjungi restoran terbaik, salah satunya adalah Resto 52.

Resto 52 salah satu resto yang menjadi destinasi para artis dan wisatawan mancanegara. Restoran ini mempunyai tempat yang sangat strategis, yakni di Jalan KH Agus Salim No.11, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. 

Posisinya hanya sekitar 100 meter dari Alun-alun Merdeka Kota Malang. 

Berada di pusat perkotaan, depan pasar besar, dan lokasinya pun tidak jauh dari stasiun Kota Malang.

resto-52-Malang.jpg

Sehingga membuat wisatawan tidak kebingungan mencari lokasi restoran yang dapat memanjangkan lidah dengan rasa tak ada duanya.

Owner Resto 52, Farida Daniyal menjelaskan memang pihaknya tidak main-main soal rasa. Pengunjung wajib mencoba hidangan yang ada di restoran ini.

Tak tanggung-tanggung, Farida membeberkan ratusan varian menu yang disajikan kepada pelanggan. Tujuannya, supaya pelanggan bisa mencicipi menu yang diinginkan.

"Banyak sekali pilihannya. Mulai makanan dan minuman, ada semua di sini. Lengkap. Dijamin gak rugi," katanya.

Restoran yang berdiri sejak 2008 ini hadir dengan berbagai macam menu olahan. Ada gurame, bandeng, mujaer, kambing, sapi, nasgor, mie goreng, bebek, dan banyak lainnya.

resto-52-Malang-a.jpg

 Menurutnya, menu yang tidak dijumpai di tempat lain yaitu ikan bakar woku. Woku identik dengan makanan Indonesia yang berasal dari Manado. Namun biasanya ikan ini disajikan berkuah. 

"Di sini kami olah dan modifikasi berupa ikan bakar. Menu ini banyak disukai oleh customer kami," ujarnya.

Daniyal Tahir, owner yang juga suami Farida menjelaskan pelanggan yang datang ke Resto ini tidak hanya masyarakat lokal. Wisatawan mancanegara kerapkali datang berbondong-bondong mencicipi varian menu yang disediakan. 

Kalau masyarakat yang liburan, biasanya dari Jakarta, Bali, Surabaya, ramai mampir ke sini. Tidak sedikit artis, tokoh, pejabat serta turis yang mencoba bahkan berkali-kali berkunjung ke Resto 52.

"Dijamin ketagihan dan pengen kembali lagi ke sini. Restoran ini beda dengan yang lain. Wajib dicoba," ujarnya.

Resto 52 menyediakan tempat yang representatif untuk makan keluarga, gelar event, acara tasyakuran, meeting, gathering dan lainnya. 

Edisi-Senin-17-Februari-2020-kuliner.jpg

Pihak restoran juga menyediakan paket khusus menu gathering atau family. Pengunjung bisa menikmati tempat makan yang indoor, ber-AC, semi out door dan tempat menarik lainya dengan view yang memanjakan mata lantaran ini pusat perkotaan dan perbelanjaan.

"Kami memang punya 2 konsep. Yang bawah cocok untuk family time, di atas konsepnya cafe dan semi out door. Ada live musicnya juga," bebernya.

Pelanggan tidak perlu khawatir dengan fasilitas. Di sini, parkiran tersedia cukup luas, musholla tersedia, toilet memadai, dan paket sound khusus untuk acara atau meeting.

Soal harga, jangan ditanya. Resto 52 berani bersaing dengan restoran lain. Mulai harga 10 ribu, pelanggan bisa menikmati hidangan lezat di sini.

 Tentu, harga tersebut relatif tergantung menu yang dipesan. Misalnya, Chicken Biryani 35 ribu, nasi beef saus blackpepper 27 ribu, orak arik pedha pete 25 ribu, sate kambing campur 20 ribu, Gurami bakar woku 75 ribu dan banyak varian menu lainnya.

Selain itu ada juga paket keluarga. Untuk 5 orang harga mulai dari 271 ribu. Pelanggan bisa menikmati hidangan sup sehat, 2 porsi tahu, 1 ekor ayam, 1 ekor gurami, 1 porsi cah kangkung, dan 5 porsi nasi putih.

 Sedangkan untuk paket 10 orang, tersedia dengan harga mulai 548 ribu. Pelanggan bisa menyantap sup sehat, 4 porsi tahu tempe petis, 2 ekor ayam, 2 ekor gurami, 2 porsi cah kangkung, dan 10 porsi nasi putih.

Untuk pembayaran selain cash juga bisa menggunakan kartu gesek. Jadi pelanggan dimudahkan dengan fasilitas lengkap dari Resto 52 ini.

 Bagi kamu yang mager, ingin mencicipi hidangan Resto 52, jangan khawatir pemesanan juga bisa lewat Go Food. 

Menu-menu tersedia di sana dengan diskon yang memanjakan pelanggan.

Untuk promo selalu dipasang di akun resmi Instagram @resto.52. Update info menu, promo, diskon, dan testimoni pengunjung semua bisa dicek langsung di akun tersebut.

"Kami memasang promo di Instagram yang berkaitan dengan hari-hari besar. Kami menyediakan promo paket untuk makan berdua, berempat atau pun khusus untuk pemesanan di Go Food juga ada," pungkasnya.

Ada yang berbeda dengan restoran ini, bagaimana memberikan promo bagi pelanggan, khususnya mahasiswa. 

Khusus mahasiswa yang sedang diwisuda pada hari itu juga, Resto 52 memberikan diskon potongan 15 persen. Syaratnya harus mengenakan pakaian wisuda lengkap dengan toganya.

 Sebelumnya gelaran wisuda tersebut, yang bersangkutan diharuskan konfirmasi kepada pihak restoran.

"Karena hari itu adalah hari yang membahagiakan bagi mereka. Jadi kami juga berusaha untuk memberikan kebahagiaan. Ini juga bentuk kepedulian kami kepada dunia pendidikan di Indonesia," tegas Farida.

Resto 52 yang berada di Kota Malang ini menjadi destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi. Terutama bagi kamu yang ingin mencicipi ratusan varian menu dengan cita rasa yang lezat, mantap dan bikin ketagihan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES