Peristiwa Daerah

Hari Ini, 18 Ribu Peserta Tes CPNS Akan Berebut Formasi di Ponorogo

Sabtu, 15 Februari 2020 - 08:25 | 82.58k
Penandatanganan kesepakatan bersama pelaksanaan Tes CPNS antara BKN dengan Pemkab Ponorogo, Madiun, dan Pacitan. (foto: HumasPonorogo)
Penandatanganan kesepakatan bersama pelaksanaan Tes CPNS antara BKN dengan Pemkab Ponorogo, Madiun, dan Pacitan. (foto: HumasPonorogo)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Hari ini Sabtu, (15/2/2020), 18 ribu peserta tes CPNS dari tiga kabupaten di Jawa Timur akan berebut formasi di Ponorogo.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Ponorogo, Winarko Arief mengatakan, mereka akan menjalani Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Computer Assisted Test (CAT) yang merupakan langkah awal menuju calon abdi negara.

Menurut Winarko Arief, pelaksanaan SKD CAT tersebut akan berkompetisi memperebutkan sekitar 1.100 kursi formasi CPNS.

Pemkab-Ponorogo.jpg

"Sebanyak 8.156 peserta dari Ponorogo yang akan mengisi 303 formasi, 3 ribu peserta dari Madiun yang akan bersaing mengisi sekitar 300 formasi, dan 5 ribu peserta dari Pacitan yang akan berebut memenangkan 340 formasi," katanya.

Winarko Arief juga menuturkan bahwa sebelumnya telah dilaksanakan penandatanganan naskah kesepakatan bersama pelaksanaan CAT Penerimaan CPNS antara BKN, Pemkab Ponorogo, Pemkab Madiun, dan Pemkab Pacitan.

Winarko Arief mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan dengan baik segala sesuatunya untuk pelaksanaan tes CPNS yang akan berlangsung mulai Sabtu, (15/2/2020) sampai Rabu (26/2/2020). "Kami pemkab Ponorogo sudah mempersiapkan secara maksimal dalam penyelenggaraan tes CPNS tahun ini tetmasuk dalam hal pengamanan," jelas Winarko Arief. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES